Juni 16, 2024


Thomas Tuchel sedang memegang Piala Dunia Antarklub. (Foto: Facebook ChelseaFC)

Abu Dhabi, SUARAUMAT.com – “Kesabaran awal dan kemudian menyesuaikan taktik, ditambah tekad para pemain untuk membuatnya bekerja adalah kunci kemenangan kami di final Piala Dunia Antarklub,” Thomas Tuchel, saat ia menganalisa kemenangan bersejarah tak lama setelah peluit akhir di Abu Dhabi.

Thomas Tuchel berhasil membawa Chelsea menjadi juara Piala Dunia Antarklub. Ia mengatakan skuadnya masih ingin menambah koleksi gelar lain yang ada.

Chelsea mengalahkan wakil Amerika Selatan, Palmeiras, Brazil di final Piala Dunia Antarklub 2021. The Blues menang 2-1 dalam laga yang berakhir Minggu (13/2/2022) dini hari WIB di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi.

Romelu Lukaku mencetak gol pertama Chelsea pada menit ke-55, sebelum Palmeiras menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian melalui penalti Raphael Veiga. Kai Havertz menjadi pahlawan Chelsea dengan gol penaltinya di perpanjangan waktu.

Ini adalah kesuksesan pertama Chelsea di Piala Dunia Antarklub. Klub asal London itu sebelumnya hanya mampu finis sebagai runner-up pada edisi 2012 setelah ditaklukkan Corinthians yang juga dari Brazil 0-1.

Chelsea juara Piala Dunia Antarklub Thomas Tuchel bilang Chelsea masih lapar gelar. (Foto: Facebook ChelseaFC)

Trofi Piala Dunia Antarklub juga melengkapi treble internasional Chelsea di kalender musim 2021. Mereka sebelumnya memenangkan gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Thomas Tuchel selaku manajer Chelsea sangat senang dengan keberhasilan timnya menjuarai Piala Dunia Antarklub. Apalagi, ini merupakan gelar ketiga yang diraihnya sejak melatih The Blues pada awal 2021.

“Saya bagian dari tim dan saya senang memiliki kesempatan ini. Kami mengatakan sebelumnya di ruang ganti ‘ini kesempatan besar’,” kata Tuchel usai pertandingan Chelsea vs Palmeiras, dikutip dari Sky Sports.

“Kami semua bermimpi memiliki final seperti ini. Tidak ada penyesalan. Masih banyak yang harus dimenangkan dan kami tidak pernah berhenti,” katanya.

Chelsea berpeluang menambah gelar mereka dari Piala Liga Inggris. Rudiger dkk menembus partai final dan memperebutkan gelar bersama Liverpool pada 27 Februari 2022.

Galeri foto:

Roman Abramovich Pemilik Chelsea sejak 2003 sampai saat ini. (Foto: Facebook ChelseaFC)


Para pencetak gol kemenangan The Blues di final Piala Dunia Antarklub King Kai dan Big Rom

Thiago Silva Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub 2021. (Foto: Facebook ChelseaFC)
Pewarta: Konradus Pfedhu II Editor: Konradus Pfedhu

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content