March 5, 2024

Demo Besar Mahasiswa 11 April 2022, Adi Supriadi: Masyarakat Selain Mahasiswa Dihimbau Untuk Ikut Serta Aksi
Mahasiswa melakukan demonstrasi. /Foto: Istimewa

SUARAUMAT.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar unjuk rasa di Istana Negara pada 11 April 2022 dengan tuntutan menolak perpanjangan masa jabatan Presiden dan penundaan Pemilu 2024.

Menanggapi unjuk rasa tersebut, Aktivis dan Penggiat Media Sosial mengajak masyarakat yang peduli terhadap isu yang diangkat mahasiswa agar ikut serta dalam aksi tersebut, bersatunya mahasiswa, buruh dan rakyat adalah sebuah keniscayaan. 

“Isu yang diangkat oleh mahasiswa sehingga ada demonstrasi 11 April besok ini adalah semuanya adalah isu yang berkaitan langsung dengan hajat masyarakat banyak, sehingga wajar jika masyarakat luas bisa ikut hadir dalam aksi tersebut di daerah masing-masing ” kata Pengurus Keluarga Alumni KAMMI Pusat, Adi Supriadi M.M., kepada media baru-baru ini. 

Adi Supriadi menegaskan bahwa Aksi menyampaikan pendapat dimuka umum adalah hak konstitusional yang dilindungi UU di Negara Republik Indonesia ini. 

 “Perlu juga Masyarakat luas ketahui bahwa aksi ini adalah bentuk ketidakpuasan terhadap Pemerintahan Jokowi saat ini ” ucapnya.

Adi Supriadi mengimbau masyarakat agar bisa hadir bersama mahasiswa dalam rencana aksi unjuk rasa yang jelas membawa beberapa tuntutan. 

Dengan semangat Ramadan sebagai semangat untuk tegaknya keadilan, perlindungan terhadap hak-hak rakyat maka akan semakin menambah semangat dalam aksi ini. 

Lihat juga: Adi Supriadi, Gaya Kepemimpinan Jokowi Seperti “Kodok Berenang”?

Sebelumnya, secara terpisah, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini mengaku tidak keberatan dengan aksi yang digelar mahasiswa pada Jumat, 1 April 2022 dengan tuntutan menolak perpanjangan masa jabatan Presiden.

Faldo Maldini hanya berpesan agar para mahasiswa yang turun ke jalan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami harap demonstrasi mahasiswa selalu memperhatikan prokes dan ketertiban. Mau aksi sebesar apa pun, silakan saja, tidak mungkin dilarang-larang, ini negara demokrasi,” ujarnya, pada Selasa, 5 April 2022. (*)

(Red/Sum/Kn)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content