February 26, 2024

Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Negeri 1 Lumar Resmi dibuka
Hadi Bronto Sudjoko, S.Pd., Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lumar (kiri) dan Suasana PPDB di SMP Negeri 1 Lumar, Bengkayang, Kalimantan Barat. [Foto: LL/Suaraumat.com]

Konradus Pedhu – SuaraumatNews

BENGKAYANG, SUARAUMAT.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022-2023 di SMP Negeri 1 Lumar Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat secara resmi dibuka, dan pelaksanaannya dimulai pada Selasa tanggal 28 Juni – 5 Juli 2022.

Pantauan di lapangan proses PPDB tersebut berjalan aman dan lancar. Memasuki hari kedua Rabu, 29 Juni 2022 antusias masyarakat mengirim putra dan putrinya untuk sekolah di tempat ini cukup tinggi. 

“Di hari pertama kemarin Selasa, 28 Juni 2022 sudah terdaftar 64 orang. Hari ini menurut pantauan kami masih ramai dan diperkirakan masih terus bertambah,” ucap Laurensius Leba, salah seorang guru di SMPN 1 Lumar. 

Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Negeri 1 Lumar Resmi dibuka


Panitia sudah bekerja maksimal melayani setiap orang tua siswa yang datang mendaftar anaknya. 

Menurut ketua panitia Ibu Rusdiana, S.H., tahun ini SMP Negeri 1 Lumar menerima siswa dengan kuota daya tampung 3 kelas paralel. 

Namun jika masih banyak siswa yang mendaftar, maka bisa ditambah 1 kelas lagi sehingga daya tampung menjadi 4 kelas paralel. 

Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Negeri 1 Lumar Resmi dibuka


Melihat animo masyarakat yang begitu besar, maka pada hari kedua Kepala Sekolah SMPN 1 Lumar,  Hadi Bronto Sudjoko, S. Pd., datang memantau langsung pendaftaran siswa baru di sekolah. 

Adapun panitia terdiri dari:

1. Rusdiana, S.H (Ketua)

2. M. Kornelius (Sekretaris)

3. Wiwik Gustari, S. Pd (Anggota)

4. Krispina, S. Pd (Anggota).

Selanjutnya panitia akan membuka pendaftaran ulang mulai tanggal 6-8 Juli 2022 untuk melengkapi berkas yang masih belum lengkap dan pembagian kelas. 

Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Negeri 1 Lumar Resmi dibuka


Dengan demikian memasuki tahun pelajaran baru 2022-2023 pembagian kelas sudah diatur dan siap belajar untuk membangun masa depan yang lebih baik. 

Sesuai kalender Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bengkayang awal masuk sekolah dilaksanakan serentak pada tanggal 11 Juli 2022. Kamu pelajar atau mahasiswa hari ini calon pemimpin di masa yang akan datang. We are student today leaders tommorow.

(LL/Kontributor Bengkayang)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content