February 26, 2024

PNIB Iduladha Momentum Tumbuhkan Semangat Solidaritas Bela Negara Tolak Khilafah dan Politik Identitas
Ketua Umum PNIB, Gus Wal. [Dok. Istimewa]

Penulis: Konrad Kun

SUARAUMAT.com – Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) mengajak seluruh umat manusia untuk merayakan Hari Raya Iduladha dengan penuh berkah. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umumnya AR. Waluyo Wasis Nugroho atau Gus Wal. 

“Keutamaan, fadhilah dan kebaikan Hari Raya Iduladha terletak pada semangat solidaritas antarsesama umat manusia, apa pun agamanya, sukunya tak luput dari berkah Iduladha,” ujar Gus Wal dalam keterangan tertulis yang diterima media, Minggu, (10/7/2022).

Menurut Pria yang akrab disapa Gus Wal, Iduladha adalah sebuah momentum untuk saling menguatkan, saling memberi semangat untuk meraih keselamatan. 

“Momentum yang diramaikan dengan menyembelih hewan kurban hewan ternak mengajak seluruh umat Islam dan seluruh umat manusia untuk sejenak melakukan refleksi seperti apa jalan untuk meraih keselamatan, kebaikan, keberkahan dunia dan akhirat,” kata Gus Wal.

Ia menjelaskan, berbagi daging kurban baik daging sapi atau daging kambing seakan menjadi simbol saling berbagi kebahagiaan dan solidaritas.

Momentum Idhuladha juga mengingatkan kembali kepada kita pada peristiwa dimana ketika Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih putranya yakni Nabi Ismail As. Perintah yang mengandung makna bahwa hidup perlu pengorbanan untuk memperkuat tali persaudaraan antarsesama. Serta mengajarkan nilai kepatuhan seorang hamba kepada sang pencipta, yaitu Allah SWT,” tuturnya.

Lebih jauh Gus Wal menerangkan dengan adanya momentum Iduladha ini sesama manusia dapat menumbuhkan rasa pengorbanan dan kepatuhan sebagai seorang hamba agar senantiasa mengambil hikmah penting perjuangan bagi diri sendiri dan orang lain di sekitar kita.

“Melalui momentum dan semangat Iduladha PNIB mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk kembali memompa semangat dalam berjuang dan bergerak untuk bangsa dan negara, sebagai wujud cinta serta solidaritas atas perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa yang telah berjuang memerdekakan bangsa Indonesia,” ungkap Gus Wal.

Sebagai Ketua Umum PNIB organisasi yang militan dalam menolak khilafah dan antek-anteknya, Gus Wal menyampaikan bahwa Iduladha merupakan momentum yang tepat untuk bersama-sama kembali pada spirit perjuangan membangun sesama Anak Bangsa untuk lebih proaktif terhadap kondisi bangsa dan negara salah satunya dalam hal menolak khilafah serta politik identitas.

“Peran anak bangsa terutama pemuda sebagai sebagai agent of change atau agen perubahan. Artinya bahwa pemuda memiliki peranan untuk menjadi faktor terpenting dari kemajuan bangsa itu sendiri, baik buruknya suatu negara dilihat dari kualitas pemudanya, karena generasi muda adalah penerus dan pewaris kekayaan bangsanya,” kata Gus Wal.

Oleh karena itu menurutnya anak bangsa terutama pemuda harus mempunyai integritas dalam membangun bangsa dan negara, bermoral, religius, nasionalis, berdaya saing, berilmu dan mampu beradaptasi dalam teknologi untuk bersaing secara global.

PNIB: Iduladha Momentum Tumbuhkan Semangat Solidaritas Bela Negara Tolak Khilafah dan Politik Identitas


Gus Wal juga mengatakan bahwa PNIB adalah wadah aspirasi, kolaborasi dan edukasi bagi Anak Bangsa terutama pemuda untuk menyiapkan generasi penerus bangsa di masa mendatang yang punya cinta, semangat, proaktif dan patriotik kepada bangsa dan negara.

“Jaga Kampung Desa dari Politisasi Agama, Politik Identitas, Khilafah Radikalisme Terorisme, Dai Provokator Dan Bahaya laten Intoleransi, FPI HTI NII. Jaga Bangsa, Bela Negara, Lestarikan Pancasila, Merawat Tradisi Budaya Nusantara,” pungkas Gus Wal berbalut pesan kepada seluruh anak bangsa.

Semoga kebahagiaan Iduladha 2022 kali ini akan mengelilingi semua saudara dan keluarga, saya dan PNIB memberikan harapan pada kesempatan yang sangat baik ini. 

Selamat Iduladha 1443 Hijriah

(sum/kn)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content