Juni 16, 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para The Jak Mania yaitu pendukung klub sepak bola Persija Jakarta usai meresmikan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu( 24/7/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para The Jak Mania yaitu pendukung klub sepak bola Persija Jakarta usai meresmikan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu( 24/7/2022). [FotoAntara/Muhammad Adimaja]


JAKARTA, SUARAUMAT.com –
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Jakarta International Stadium (JIS) Minggu, 24 Juli 2022.

Anies Baswedan merasa lega karena sudah dapat merampungkan salah satu janji kampanyenya saat maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, kita sama-sama hadir menuntaskan fase perjuangan. Di tempat ini telah lama dicanangkan, dijanjikan dan hari ini janji itu dibayar tunai,” ujarnya sebagaimana dikutip melalui akun miliknya @aniesbaswedan, pada Jumat, 25 Juli 2022.

Orang nomor satu DKI itu menyebut JIS bukan hanya sekedar bangunan mahakarya tapi juga sebagai bentuk perwujudan mimpi.

“Di Jakarta International Stadium (JIS) bukan saja kita menyaksikan sebuah bangunan mahakarya, tapi ini bukti mimpi bisa dicapai lewat kerja keras dan tuntas,” ungkapnya.

Anies Baswedan mengatakan jika proses pembangunan JIS yang dipersembahkan untuk Jakarta dan pendukung Persija itu seluruhnya murni melibatkan anak bangsa.

“Mahakarya ini adalah dibangun 100 persen oleh keringat anak bangsa,” tuturnya.

Selanjutnya Anies Baswedan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang sudah turut serta dalam pembangunan JIS, mulai dari pekerja, jajaran Jakpro dan dan juga Pemprov DKI Jakarta.

Nama presiden Jokowi pun tidak luput dari ucapan itu karena telah turut mendukung dalam pembangunan stadion kelas internasional itu.

“Utamanya bapak Presiden Jokowi, yang memungkinkan terwujudnya JIS sebagai salah satu stadion berkelas internasional,” sebutnya.

Namun dalam peresmian JIS kemarin malam, ada kejadian tak terduga yang membuat heboh dunia maya.

Salah satu sisi pagar stadion roboh karena padatnya penggemar persija yang hadir dalam acara peresmian tersebut.

Menanggapi peristiwa itu, Anies Baswedan beranggapan wajar karena semangat tak terbendung dari Jakmania, sebab mereka dapat menyaksikan lagi tim kesayangannya bermain di kandang sendiri.

“Semalam memang ada pagar rubuh, namun tidak mengganggu acara. Mungkin ini karena semangat dan kerinduan The Jakmania yang tak terbendung lagi setelah bertahun-tahun, ” ujar mantan menteri penddikan itu.

“Akhirnya bisa kembali mendukung Persija di kandangnya sendiri,” katanya lagi.

(red/pikiran-rakyat.com) 

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content