Juni 16, 2024

Kecelakaan di Jalan Tol Lampung Minibus Tabrak Truk Fuso, 2 Orang Meninggal Dunia
Kendaraan Avanza yang ringsek akibat kecelakaan di Jalan Tol Lampung, Selasa (26/7/2022). Dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut.(DOK. Satlantas Polres Lampung Selatan)

SUARAUMAT.com – Dua orang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Lampung yang melibatkan minibus dan truk fuso. Diduga sopir mengantuk saat melaju di jalur cepat hingga oleng dan menabrak truk tersebut. 


Kepala Satlantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yolandra mengatakan kecelakaan ini terjadi di KM 102+200 jalur B jalan tol Lampung ruas Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) pada Selasa (26/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. 

“Lokasi kecelakaan di jalan tol Lampung jalur B yang menuju arah Bakauheni, di Desa Rulung Helok, Kecamatan Natar,” kata Jonnifer dalam keterangan tertulis, Selasa sore.

Jonnifer mengatakan, kecelakaan ini melibatkan sebuah Avanza BE 1699 WW dan satu unit truk yang belum diketahui identitasnya. 

“Kendaraan truk melarikan diri dan masih kami selidiki,” kata Jonnifer. Kronologi kecelakaan ini bermula saat Avanza tersebut melaju dari arah Terbanggi Besar dengan kecepatan tinggi di jalur cepat. Avanza yang dikemudikan TW (52) warga Lampung Utara itu membawa tiga orang penumpang.

Saat melintas di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk dan mengakibatkan mobil itu oleng ke arah kiri atau ke jalur lambat. Di saat bersamaan, di jalur lambat sedang melaju truk fuso.

Sopir Avanza sempat berusaha menghindar, namun lantaran jarak terlalu dekat kecelakaan tidak dapat dihindari. “Dua orang penumpang kendaraan Avanza meninggal dunia di TKP,” kata Jonnifer.

Dua korban tewas yakni MS (43) dan WF (21) warga Way Kanan. Sedangkan dua korban luka berat yakni TW (sopir) dan NS (40) warga Way Kanan. Jonnifer menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengejar truk fuso yang diduga melarikan diri tersebut.
(sum/kp)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content