February 25, 2024

Lebih Dekat Bersama Marcel Radhival Pesulap Merah yang Berseteru Dengan Gus Samsudin
Nama Pesulap Merah alias Marcel Radhival menjadi bahan perbincangan setelah menantang untuk membongkar trik sulap Gus Samsudin. [Foto: Instagram Marcel Radhival]

SUARAUMAT.com – Pesulap Merah atau pemilik nama asli Marcel Radhival tengah menjadi bahan perbincangan. Pesulap yang memiliki ciri khas penampilan serba merah ini menjadi sorotan usai melakukan aksinya yang ingin membuktikan ilmu supranatural dan menantang Gus Samsudin.


Seperti apa sosok Marcel Radhival Pesulap Merah ini? Yuk simak ulasan mengenai profilnya yang telah berhasil dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Latar Belakang Pesulap Merah


Marcel Radhival alias Pesulap Merah lahir di Tangerang, Banten pada 26 Agustus 1995. Marcel menyukai dunia sulap sejak duduk di bangku sekolah. Perjalanan kariernya bermula pada saat dirinya bergabung dengan Tangerang Hypnotist Community untuk mengasah kemampuannya sebagai pesulap yang lebih hebat.

Kemudian nama Marcel Radhival sebagai Pesulap Merah semakin populer setelah tampil di podcast Deddy Corbuzier pada tahun lalu. Sebelumnya, pada 2019 Marcel juga pernah mengikuti Magicomic sebagai peserta.

Magicomic adalah sebuah program TV di mana para pesulap berbakat dari banyak penjuru Indonesia tampil di hadapan juri profesional dan penonton. 

Sesuai namanya Pesulap Merah, Marcel memang kerap menampilkan serba-serbi merah. Terutama pada rambutnya. Marcel selalu tampil dengan rambut merah, sementara baju yang dikenakan kadang berwarna hitam, kadang berwarna merah.

Ada yang menarik di akun Instagram pribadinya, @marcelradhival1 di mana pada kolom bio tertulis “Pawang dukun/paranormal”. Kemudian pada sebuah unggahan di Instagram, Marcel tampak menjadi bintang tamu program TV.

Selama ini, Marcel seringkali menyuarakan pembongkaran rahasia perdukunan, supaya masyarakat tidak dibodohi dan ditipu.

Saat ini, Marcel akhirnya juga dikenal sebagai sosok YoutTuber dengan konten membongkar ilmu sulap. Channel YouTube dengan nama Marcel Radhival yang memiliki hampir 2 juta subscribers.

Perseteruan Pesulap Merah vs Gus Samsuddin

Lebih Dekat Bersama Marcel Radhival Pesulap Merah yang Berseteru Dengan Gus Samsudin
Kasus Pesulap Merah dengan Gus Samsudin berawal ketika pemilik nama asli Marcel Radhival itu memberikan reaksi pada teknik pengobatan sang dukun. (Youtube/Marcel Radhival)

Awal mula perseteruan Pesulap Merah vs Gus Samsuddin adalah keduanya yang kerap saling sindir di media sosial. Perseteruan tersebut disebabkan pengobatan alternatif milik Gus Samsuddin disebut palsu.


Pesulap Merah menyebut bahwa yang dilakukan oleh Gus Samsuddin hanyalah sebuah tipuan. Bahkan dirinya juga menyebut bahwa praktik yang dilakukan Gus Samsuddin sebagai pembodohan. 

Marcel juga membongkar pengobatan alternatif milik Gus Samsuddin, di mana dirinya menyebut telah membongkar trik batu getar, kelapa isi paku, hingga bakar tisu tanpa api.

Gus Samsudin lantas membalas beberapa konten Pesulap Merah sehingga akhirnya sang Pesulap Merah tertarik untuk menghampirinya. Bersama dengan timnya, Pesulap Merah akhirnya mendatangi padepokan milik Gus Samsudin. Namun sayangnya, kedatangan mereka sempat diwarnai cekcok dengan kuasa hukum Gus Samsudin.
(Suara.com) 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content