3 Penyebab HP Android Menjadi Lemot, Bete Nggak Sih Kalau Gini
Ilustrasi Handhphone Android. (Pixabay)

SUARAUMAT.com – Ada banyak tipe telepon genggam android yang memiliki kualitas terbaik, namun jika tidak merawatnya dengan cara yang tepat, hal itu akan menjadi mimpi buruk.


Banyak dari setiap kalangan yang mengatakan handphone (HP) android cepat mengalami lemot ataupun lelet, padahal hal tersebut terjadi akibat kurangnya perawatan.

Ketika HP android kita memiliki RAM dan penyimapanan kecil, jangan memaksakan untuk menginstal atau memasang file berukuran besar, karena akan sangat memberikan efek buruk pada performa android itu sendiri.

Jangan coba-coba instal aplikasi sembarangan yang tidak memiliki legalitas, jika selalu melakukan hal itu, bisa jadi handphone android kamu memiliki virus yang banyak.

Berikut ada 3 penyebab utama yang dapat membuat HP Android menjadi lemot, ini informasinya.

Dilansir dari YouTube @Syam Kapuk, Ada 3 penyebab utama yang dapat menyebabkan HP android kamu menjadi lambat dan lemot diantaranya:

Pertama: Banyaknya Aplikasi yang berjalan dilatar belakang, meski Hp tidak digunakan, aplikasi tersebut masih berjalan, dan akan membuat kinerja Hp Android kalian menjadi lemot.

Kedua: Terlalu banyak aplikasi dan file yang tersimpan di Hp Android, tentu hal ini bisa membut kinerja Hp Android menjadi lamban dan lemot. Untuk itu hindari aplikasi serta file yang tidak berguna dan segera untuk menghapusnya.

Ketiga:  Terlalu banyaknya data Cahce di Hp Android, jika kita tidak selalu membersihkan data Cahce maka akan membuat Hp menjadi tambah lambat, usahakan untuk selalu mengahapus Chace setiap saat.

Demikian informasi 3 penyebab HP android kamu menjadi lemot alias lambat. Semoga bermanfaat!
(sum)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content