Liga Inggris 2022-23 Dimulai, Arsenal Raih Kemenangan di Pekan Pertama
Pemain-pemain Arsenal merayakan kemenangan atas Crystal Palace di pekan pertama Liga Inggris (6/8) / Instagram.com @premierleague. (Hadi Santoso)

SUARAUMAT.com – Kompetisi Liga Inggris musim 2022-2023 resmi dimulai. Kick off English Premier League (EPL) musim 2022-23 dimulai di Stadion Selhurst Park saat tuan rumah Crystal Palace menjamu Arsenal, Sabtu (6/8) dini hari tadi.


Pertandingan tersebut dimenangi Arsenal dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Arsenal dicetak Gabriel Martinelli di babak pertama dan gol bunuh diri Marc Guehi justru di akhir babak kedua.

Kemenangan di markas Crystal Palace ini menjadi start ideal bagi The Gunners julukan Arsenal, untuk mengawali Liga Inggris musim ini.

Berikut beberapa fakta menarik dari kemenangan Arsenal atas Crystal Palace di pekan perdana Liga Inggris 2022-23:

Starting XI Arsenal Terlihat Kuat


Di pertandingan ini, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memainkan starting XI sama persis dengan 11 pemain inti yang menang 6-0 atas Sevilla di laga pramusim terakhir mereka (30/7).

Bedanya, bila saat melawan Sevilla, Arsenal bermain dengan skema 3-5-2, Arteta kali ini memainkan skema 4-2-3-1.

Gabriel Jesus diplot sebagai penyerang tengah. Sementara trio Martinelli, Martin Odegaard, dan Bukayo Saka membantu penyerangan. Lantas Granit Xhaka dan Thomas Partey menjadi holding midfielder.

Di lini pertahanan ada duet bek tengah Gabriel Magalhaes, William Saliba, lalu full back Ben White, dan Oleksandr Zinchenko serta Aaron Ramsdale sebagai penjaga gawang.

Skema ini terlihat kuat dan sangat balance. Arsenal memiliki keseimbangan dalam bertahan maupun menyerang. Tinggal bagaimana konsistensi Bukayo Saka dkk di pertandingan berikutnya.

Martinelli jadi pencetak gol pertama Liga Inggris musim 2022-23


Penyerang sayap asal Brasil, Gabriel Martinelli mencetak gol pertama Arsenal ke gawang Crystal Palace di menit ke-20.

Martinelli yang baru berusia 21 tahun ini menyundul bola meneruskan assist dari pemain anyar Arsenal asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko yang juga lewat sundulan.

Gol dari Martinelli itu sekaligus menjadi gol pertama yang tercipta di Liga Inggris musim 2022-23 ini.

Gabriel Jesus belum bikin gol


Penyerang anyar Arsenal asal Brasil, Gabriel Jesus yang tampil gacor selama masa pramusim, gagal masuk papan skor di pekan perdana.

Dimainkan sebagai starter saat melawan Crystal Palace, Gabriel Jesus belum mampu mencetak gol pertamanya di Liga Inggris bersam Arsenal.

Oleh Mikel Arteta, dia lantas ditarik keluar di menit ke-83. Posisinya digantikan oleh Edward Nketiah.

Gabriel Jesus mungkin ingin merayakan gol pertamanya di depan pendukung Arsenal saat pekan depan Arsenal menjamu Leicester City.

Arsenal untuk sementara pimpin klasemen


Kemenangan 2-0 atas Crystal Palace dini hari tadi membuat Arsenal langsung memimpin klasemen. Meski, posisi Arsenal di puncak klasemen mungkin hanya bertahan kurang dari 1×24 jam.

Sebab, Sabtu (6/) malam nanti, Liga Inggris akan memainkan enam pertandingan. Bila ada tim yang mampu menang tiga gol, maka posisi Arsenal akan melorot.

Ada tiga pertandingan yang menjadi sorotan dan berpotensi menggusur posisi Arsenal. Yakni Liverpool menghadapi tuan rumah Fulham, lalu Tottenham Hotspur menjamu Southampton, dan Chelsea away ke markas Everton.

Namun, bilapun tergusur, fans Arsenal rasanya tidak akan terlalu galau. Terpenting, klub mereka langsung start gas pol. Arsenal bahkan berpeluang menang beruntun karena di pekan kedua akan tampil di kandang menjamu Leicester City, Sabtu (13/8) mendatang. (*)

Sumber: Soccerway, premierleague.com/papanskor.com 

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content