February 29, 2024

Kekhawatiran dan Solusinya
Kekhawatiran dan Solusinya /Ilustrasi


SUARAUMAT.com – Filipi 4:6-7 (TB); Janganlah hendaknya kamu khawatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. 

Kekhawatiran dan solusi dari setiap persoalan hidup Anda sudah tersedia dalam cara kita berdoa kepada Sang Pemilik Kehidupan sebenarnya. Jadi tidak perlu ke mana-mana lagi, fokus saja pada Tuhan Allah karena Dia punya kuasa mengusir kekhawatiran dan mendatangkan solusi bagi kita, damai sejahtera dan sukacita.

Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Dalam hidup ini ketika menghadapi keadaan yang sulit atau suatu masalah yang membuat kita khawatir maka kita harus mengubah situasi tersebut dengan cara berdoa kepada Bapa untuk hal itu dengan ucapan syukur. 

Jadi, kekhawatira kita gantikan dengan doa sambil mengucap syukur maka Bapa memberikan solusi bagi kita yaitu hati dan pikiran kita dikuasai damai sejahteraNYA. Akhirnya, kita menjadi tenang dan lihatlah solusi yang DIA berikan bahkan di atas dari pikiran normal kita.

Pengalaman pribadi saya di suatu waktu terima surat dari Ayah saya sekitar sejam sebelum dia dioperasi pengangkatan salah satu ginjalnya. 

Beberapa menit kemudian saya cerita kepada rekan pelayanan. Dan dia katakan mari kita berdoa bersama untuk hal tersebut dan meminta Tuhan membatalkan operasinya serta sembuh total tepat pada beberapa menit sebelum operasi berlangsung. 

Fakta yang terjadi, ketika dokter sudah membius total dan akan melakukan operasi dengan pisau bedah menyentuh tubuhnya maka ayah saya teriak sehingga dokter membatalkan operasi. Hasil pemeriksaan ulang beberapa hari kemudian diperoleh bahwa ginjalnya normal dan sehat. Puji Tuhan!

Tuhan Memberkati.***

Ronny Johnson

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content