March 3, 2024
Hidup Kita adalah Wujud Kristus
Hidup Kita adalah Wujud Kristus /Freepik



Oleh: Ronny Johnson

SUARAUMAT.com – Yohanes 3:16 (TB); Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Galatia 2:20 (TB); namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Kolose 3:17 (TB); Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

Baca juga: Kekhawatiran dan Solusinya

Baca juga: Kesatuan Dalam Keberagaman Menurut Pandangan Alkitab

Sejak kita percaya kepada Yesus maka kita bukan saja menerima anugerah keselamatan tapi juga hidup Yesus menyatu dengan hidup kita. 

DIA ada di dalam kita dan kita ada di dalam DIA. Dengan demikian maka kita senantiasa memiliki persekutuan dengan DIA karena kehadiranNYA sehingga kita mengalami pernyataan dan penyingkapan akan kebenaran demi kebenaran dari waktu ke waktu. 

Akibatnya, pikiran dan perasaan serta kehendak kita diubahkan selaras dengan Yesus yang akhirnya semuanya itu terekspresi dalam perkataan dan perbuatan yang kita alami bahkan dilihat dan dirasakan orang lain yang berinteraksi dengan kita setiap saat.

Itulah sebabnya, apa pun yang kita katakan dan lakukan maka kita melakukannya dalam nama Tuhan Yesus dengan penuh pengucapan syukur. Selanjutnya kita akan melihat dampak yang luar biasa bukan hanya bagi kita tapi juga bagi mereka yang di sekitar kita karena DIA menyatakan diriNYA dalam semua yang kita katakan dan lakukan. TUHAN memberkati.***

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content