Nganjuk Terkini: Ketidakadilan Hukum Terhadap Masyarakat Kecil Kembali Terjadi, Korban Dituduh Pemakai Narkoba?
Nganjuk Terkini: Ketidakadilan Hukum Terhadap Masyarakat Kecil Kembali Terjadi, Korban Dituduh Pemakai Narkoba? [Foto: Istimewa]

SUARAUMAT.com – Ketidakadilan hukum terhadap masyarakat kecil kembali terjadi di Nusantara Indonesia. 

Korban diduga sebagai pemakai narkoba dan tangkap oleh aparat Kepolisian di Nganjuk, dan kini mendekam di penjara.

Kali ini menimpa Joko Mulyono warga Ds Sawahan Nganjuk Jawa Timur yang saat ini mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Kertosono.

Pasalnya, dalam hal ini Joko diduga telah menjadi korban penangkapan atas kasus sebagai pengedar obat terlarang jenis dobel L, yang disuruh oleh teman wanitanya sendiri yang bernama Dina.

Hal tersebut seperti yang dikemukakan oleh Suyono, S.H., dan Baihaki Akbar, S.E.,S.H., selaku kuasa hukum Joko yang mana dirinya menjelaskan ada sedikit kejanggalan atas penangkapan kliennya ini.

“Dalam BAP poin ke-23 tersebut, Joko membeli obat jenis LL yang dibelinya kepada Sdr Grandong, lalu diberikan kepada Dina,” ujar Baihaki Akbar.

Disinilah kejanggalan tersebut terjadi, dirinya menilai prosedur hukum tidak diterapkan secara adil, bukannya saat ini Joko sedang bersama Dina saat ditangkap, namun kenapa hanya kliennya yang ditangkap.

“Ini jelas ada permainan mata, klien kami ditangkap saat bersama Dina, namun kenapa hanya Joko saja yang ditahan, dan malahan Dina dilepaskan begitu saja, bahkan bandarnya yang bernama Grandong tidak diapa-apain,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Kanit Reskrim Polsek Kertosono IPDA Nanang Kurniawan saat dikonfirmasi terkait permasalahan yang dihadapi oleh klien dari Suyono dan Baihaki Akbar tersebut dirinya enggan memberikan jawaban. ***

(sum/red)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content