February 29, 2024

Sempat diisukan ada Bom di Konser NCT, Polisi Pastikan Clear dan Konser Berlanjut
Sempat diisukan ada Bom di Konser NCT, Polisi Pastikan Clear dan Konser Berlanjut. [Foto: Dok. NCT]


SUARAUMAT.com –
Sempat diisukan ada Bom di Konser NCT, Polisi Pastikan Clear dan Konser Berlanjut

Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Sarlly Sollu telah menyisir area dalam dan luar kawasan ICE BSD City setelah ada ancaman bom pada konser NCT 127.

“Kami sudah lakukan sterilisasi secara manual, menggunakan alat deteksi, menggunakan K-9 dan anggota. Untuk saat ini clear,” ujarnya di Tangerang Selatan, Jumat siang 4 November 2022. Sebagaiamana dilansir dari Tempo.co.

Upaya sterilisasi kawasan ICE BSD dilakukan setelah konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127 itu mendapat ancaman bom yang diunggah di media sosial, Jumat siang. 

Sarlly menambahkan, polisi juga menunggu tim penjinak bom (Jibom) untuk mengansitipasi ancaman bom dari ring luar. “Kami juga  sudah lakukan profilling untuk akun yang menyebarkan.” 

Setelah petugas melakukan sterilisasi lokasi dan memasang alat deteksi, Sarlly mengatakan hingga saat ini belum ditemukan indikasi ada bom di lokasi konser NCT 127. “Tapi kita tetap stanby personel Jibom dan alat deteksi.” 

Sebelumnya Densus 88 Antiteror Polri telah mengusut dugaan surat ancaman bom bunuh diri di lokasi konser boyband asal Korea Selatan itu pada hari ini. 

Surat ancaman itu diunggah di media sosial oleh akun Twitter @Ryuchalis. Akun twitter itu mengunggah empat gambar surat. Salah satu surat berisi permohonan bertuliskan “Tolong Saya dan Keluarga“. Surat tersebut juga bertuliskan ada ratusan bahan peledak jenis TNT dan TATP seberat ratusan gram yang siap digunakan. Selain itu, bom bunuh diri tersebut juga akan dilakukan oleh 11 orang dengan menggunakan 3 buah mobil. 

Kabag Banops Densus 88, Komisaris Besar Polisi Aswin Siregar mengatakan pihaknya akan mendalami isi surat berupa ancaman bom bunuh diri tersebut. “Densus 88 sedang mendalami hal ini,” kata Aswin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 4 November 2022. 

Boyband asal Korea Selatan NCT 127 akan menyapa para penggemarnya, NCTzen, yang ada di Indonesia dengan menggelar konser musik bertajuk NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY : JAKARTA – THE LINK’ di ICE BSD pada akhir pekan ini.

Konser NCT 127 akan diselenggarakan selama dua hari pada Jumat, 4 November dan Sabtu, 5 November 2022. Tiket konser NCT 127 mulai dijual sejak 22 September lalu. ***

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content