February 26, 2024

Pesta Paduan Suara Gerejawi: Nias Utara Dipanggil Untuk Bermazmur, Percakapkanlah Segala Perbuatan-Nya yang Ajaib
Pesta Paduan Suara Gerejawi: Nias Utara Dipanggil Untuk Bermazmur, Percakapkanlah Segala Perbuatan-Nya yang Ajaib. [Foto: Humas Pemkab. Nias Utara]


SUARAUMAT.com –
 Pesta Paduan Suara Gerejawi: Nias Utara Dipanggil Untuk Bermazmur, Percakapkanlah Segala Perbuatan-Nya yang Ajaib

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara melaksanakan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Ke-IV Tahun 2022.

PESPARAWI ini diikuti 11 Kecamatan Se-Kabupaten Nias Utara dan berlangsung mulai 11-12 November 2022 di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Sumatera Utara.

Dalam Laporan Ketua Panitia PESPARAWI Ke-IV Kab Nias Utara, Daliwanolo Telaumbanua, S.E., menyampaikan tema PESPARAWI Ke-IV Kab Nias Utara.

Ada pun paduan suara gerejawi ini mengangkat Tema;

‘Bernyanyi bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib (1 Tawarikh 16:9) dan Sub Tema ‘Nias Utara dipanggil untuk bermazmur demi mewujudkan masyarakat yang beriman, maju, sejahtera dan berkeadilan.’

Lanjut Daliwanolo Telaumbanua pada PESPARAWI Ke-4 tersebut ada beberapa kategori lomba yang akan dilaksanakan yakni Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Remaja Pria (PSRP), Paduan Suara Anak (PSA), Musik Etnik (ME), Vokal Group (VG), Paduan Suara Pria(PSP) dan Musik Pop Gereja (MPG).

Pada kesempatan itu, Kakan Kemenag Kab Nias Utara Pdt Yamamoni Laoli, S.Th, M.M, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi.

“Bahwa kegiatan Pesparawi Ke-IV Kab Nias Utara merupakan salah satu indikator untuk meningkatkan spritual masyarakat Kab Nias Utara.” ujarnya.

“Dengan kegiatan ini dapat memuji dan memuliakan nama Tuhan untuk bernyanyi bagi dia, dan ke depan supaya menjadi lebih baik,” kata Laoli.

Mewakili Anggota DPRD Nias Utara Yaaman Telaumbanua, SE, M.M.

Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa kegiatan PESPARAWI Ke-IV Kab Nias Utara merupakan kegiatan positif dalam membangun iman ditengah-tengah masyarakat.

“Atas nama Lembaga DPRD sangat mendukung kegiatan-kegiatan Pemerintah dalam membangun masyarakat Nias Utara yang beriman dan sejahtera, serta untuk para peserta selamat untuk bertanding,” ucapnya.

Bupati Nias Utara dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Pelasanaan PESPARAWI Ke-IV Kab Nias Utara.

Melalui virtual dari Jakarta dia menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan bahwa kegiatan PESPARAWI Ke-IV Kab Nias Utara dapat dilaksanakan.

“Itu semua hanya karena kasih Tuhan kepada kita di Nias Utara,”ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Nias Utara menyampaikan bahwa pelaksanaan PESPARAWI merupakan salah satu Visi Misi Pemerintah Kab Nias Utara.

“Untuk mendorong masyarakat yang beriman, dan kegiatan ini merupakan suatu wadah untuk melakukan yang terbaik, bernyanyi untuk Tuhan demi memuji dan memuliakan nama Tuhan khususnya kita umat Kristiani di Kab Nias Utara,” ujar Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Nias Utara bersama Nyonya, Anggota DPRD Kab Nias Utara, Pabung Kodim 0213 Nias, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda, Camat Se-Kab Nias Utara, Kapolsek Lotu, Pengurus PGI, Pengurus LPPD dan seluruh peserta dari masing-masing Kecamatan. ***

(red/Sum)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content