March 3, 2024

Jacob Ereste: Idaman Rakyat Terhadap Pilpres dan Capres yang Bermartabat
Jacob Ereste: Idaman Rakyat Terhadap Pilpres dan Capres yang Bermartabat. [dok. pribadi]

SUARAUMAT.com – Untuk ikut Capres yang ideal memiliki tim sukses yang solid dan jenial untuk mengusung dan menghantar Capres maju sebagai kandidat yang mampu menarik simpati dan hasrat rakyat yang menjadi pemilih untuk memberi dukungan kepada Capres yang hendak diunggulkan.


Tim sukses Capres yang ideal adanya bidang media yang mampu memperkenalkan secara lebih meluas visi dan misi seorang Capres, tanpa harus melakukan kampanye buruk dengan menyerang pihal lain, baik sebagai rival langsung maupun tim sukses pihak lain.


Tampilan Capres yang bermartabat sesungguhnya kemampuan menahan diri untuk tidak membicarakan aib orang lain. Sebab aib kita sendiri mungkin tak kalah banyak dari mereka yang hendak kita pergunjingkan itu.


Yang perlu disosialisasikan oleh Tim Sukses seorang Calon Presiden tahun 2024 adalah sederetan program yang hendak dilakukan bila kelak menjadi Presiden Indonesia pada periode 2024 -2029 dengan mengacu pada aspirasi rakyat yang tidak terserap atau belum mampu direalisasikan oleh Presiden Indonesia hari ini maupun Ptesiden Indonesia sebelumnya.


Masalah lapangan kerja dan kesejahteraan kaum buruh bisa menjadi salah satu program unggulan, sekaligus merebut simpati kaum buruh Indonesia yang tak kurang dari 148 juta pemilih potensial yang pasti memiliki hak pilih pada Pilpres 2024 nanti.


Sejumlah harapan rakyat terhadap perbaikan peraturan dan perundang-undangan yang kontroversial menjadi keberatan rakyat banyak perlu mendapat perhatian untuk menjadi bagian dari program yang berskala nasional sifatnya.


Program pembangunan yang ideal diorientasikan pada daerah tertinggal dengan titik berat pada petani dan kaum nelayan dapat mendongkrak dulangan suara yang cukup signifikan untuk memenangkan Pilpres yang elegan sesuai dengan semangat demokrasi yang dinilai tidak berjalan di negeri kita.


Rekruetmen para relawan untuk Capres perlu dibekali dengan baik agar tetap menjaga etika, moral dan akhlak yang baik, sehingga dapat menjadi bagian dari nilai pesta demokrasi yang lebih beradab dan manusiawi.


Artinya, kesadaran para relawan serta tim sukses tetap mengedepankan nilai-nilai yang luhur — sebagai pengabdian — sekaligus pendidikan dan pembelajaran politik buat generasi berikutnya.


Tim sukses Capres dapat dimotori oleh insan pers terpilih untuk mensosialisasikan sosok Capres, program termasuk  profil tim sukses yang layak tampil secara terbuka dan transparan sebagai bagian dari pembelajaran demokrasi bermartabat. ***

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content