March 3, 2024

Pulihkan Pariwisata Bali Pascapandemi, Yamaha Grand Filano Mulai Penetrasi ke Kawasan Pariwisata
Pulihkan Pariwisata Bali Pascapandemi, Yamaha Grand Filano Mulai Penetrasi ke Kawasan Pariwisata. [dok. Yamaha/Suaraumat.com]

SUARAUMAT.com – Grand Filano menjadi skutik bergaya klasik terbaru dari Yamaha. 

Perkenalannya sudah dilakukan pada Januari lalu. 

Kini giliran Yamaha menggoda masyarakat Pulau Dewata dengan Grand Filano. 

Melalui touring bersama media, diharapkan Grand Filano bisa menarik banyak minat warga di sana. 

Lewat media test ride Grand Filano Hybrid Connected Classy on Vacation, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengajak awak media mencoba skutik terbaru tersebut selama dua hari, 23 dan 24 Februari 2023. 

Rute yang dipilih adalah area Bali Selatan yang dikenal dengan tempat wisata berkelas.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing-Public Relation PT YIMM, mengungkapkan Bali dipilih karena banyak tempat wisata yang merefleksikan gaya klasik produk baru Yamaha. 

Selain itu lewat kegiatan ini, Yamaha ingin berkontribusi terhadap pulihnya wisata Bali yang sempat terdampak oleh pandemi.

“Market Bali setelah pandemi dinilai cukup bergairah. Jadi memang Bali itu tempat yang paling ditunggu-tunggu untuk dikunjungi setelah pandemi. Kedua, kegiatan ini untuk merefleksikan Grand Filano. Bali menjadi target kita,” ucap Anton di sela acara media test drive.

Selain memberi impresi pada rekan media, test ride ini diharapkan bisa jadi ajang pembuktian bahwa Grand Filano bisa dipakai tak cuma di perkotaan saja. 

Lantaran rute jalanan yang ditawarkan selain daerah perkotaan Denpasar juga menuju sisi area pedesaan Bali yang khas dengan jalanan kecil, kontur naik turun juga permukaan aspal tidak rata. 

Enjin 124,88 cc dengan torsi 10,4 Nm dan produksi tenaga 8 hp sudah cukup untuk mengakomodasi kebutuhan perjalanan itu.

Yamaha Indonesia menyiapkan 15 unit Grand Filano Hybrid Connected untuk dicoba selama dua hari. 

Pada hari pertama rute perjalanan sekitar 64 kilometer dengan beberapa destinasi wisata seperti pantai Mertasari, Pantai Balangan, Savaya Beach Club dan berakhir menginap di kawasan Uluwatu.

Hari kedua, perjalanan mencoba Grand Filano dilanjutkan ke kawasan Pitaloka Sanur, The Hub Bali, Bajra Sandhi, Motel Mexicola dan kembali ke FSS Yamaha Bali. 

Total perjalanan hari kedua sekitar 61 kilometer dan total perjalanan selama dua hari mencapai 125 kilometer.

Grand Filano juga menawarkan desain klasik dan premium. Ini terlihat dari tawaran warna-warna white pearl dan matte blue pada varian Lux. 

Hadir juga warna cerah seperti Dull Blue, Red, Beige dan Black pada varian Neo.

Skutik dengan banderol mulai Rp27 juta ini sudah bisa dipesan di diler-diler Yamaha terdekat. 

Pihak Yamaha sayangnya tidak bisa memastikan waktu tunggu masing-masing daerah, karena bergantung pada wilayah, juga pesanan warna.

“Tapi kami akan berusaha secepatnya untuk memenuhi permintaan calon konsumen. Masing-masing area waktu tunggunya beda. Kami juga surprise dengan penerimaan produk baru ini oleh masyaraat karena permintaan cukup tinggi,” ucap Anton. 

Berapa harga Yamaha Grand Filano?

Yamaha Grand Filano ditawarkan mulai dari Rp27 juta. ***

[Sumber: oto.com]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content