February 26, 2024

Mengenal Sejarah Apple, Perusahaan Teknologi yang Merajai Pasar Dunia, iPhone dan iPad Terlaris
iPhone salah satu produk terlaris dari Apple. [ibox.co.id]


SUARAUMAT.COM –
Mengulik sekilas sejarah Apple yang mempunyai produk-produk terbaik di dunia, iPhone dan iPad paling laris. 

Apple Inc. adalah sebuah perusahaan teknologi multinasional yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat. 

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne. Sejarah Apple sangat erat kaitannya dengan kedua pendirinya, Steve Jobs dan Steve Wozniak.

Pada awalnya, Apple didirikan untuk memproduksi komputer personal. Apple I adalah produk pertama yang dirilis pada tahun 1976. 

Apple I dirancang oleh Steve Wozniak, sementara Steve Jobs bertanggung jawab atas pemasaran dan penjualan produk.

Pada tahun 1977, Apple merilis Apple II, yang menjadi produk yang sangat sukses. Apple II adalah komputer personal pertama yang menggunakan layar berwarna dan memiliki antarmuka pengguna grafis.

Pada tahun 1984, Apple merilis komputer Macintosh yang juga menggunakan antarmuka pengguna grafis. 

Macintosh menjadi produk yang sangat populer dan menjadi andalan Apple selama beberapa tahun. Namun, pada pertengahan 1980-an, persaingan di pasar komputer personal semakin ketat. 

Apple mulai menghadapi tekanan dari pesaing seperti IBM dan Microsoft. Steve Jobs pun meninggalkan perusahaan pada tahun 1985.

Apple mengalami beberapa perubahan kepemimpinan pada tahun-tahun berikutnya, dan mengalami masa sulit pada awal tahun 1990-an. Namun, pada akhir 1990-an, Apple berhasil bangkit kembali dengan peluncuran produk-produk seperti iMac, iPod, dan iPhone.

Pada tahun 2011, Steve Jobs meninggal dunia setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker. Setelah itu, kepemimpinan Apple dipegang oleh Tim Cook.

Saat ini, Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Produk-produk Apple, seperti iPhone, iPad, dan MacBook, sangat populer dan banyak digunakan di seluruh dunia. 

Apple juga menjadi perusahaan publik terbesar di dunia dalam hal nilai pasar, dengan nilai pasar yang mencapai triliunan dolar.

Produk Apple paling laris di dunia

Apple memiliki beberapa produk yang sangat populer dan laris di seluruh dunia. Berikut adalah beberapa produk Apple yang paling laris di dunia:

iPhone – Produk andalan Apple ini adalah ponsel pintar yang sangat populer di seluruh dunia. Hingga saat ini, Apple telah menjual lebih dari 2 miliar unit iPhone di seluruh dunia.

Mengenal Sejarah Apple, Perusahaan Teknologi yang Merajai Pasar Dunia, iPhone dan iPad Terlaris
iPad salah satu produk paling laku di dunia besutan Apple. [ibox.co.id] 


iPad – Tablet komputer Apple ini juga sangat populer di seluruh dunia, terutama di kalangan pengguna yang membutuhkan perangkat yang lebih besar daripada ponsel pintar. Apple telah menjual lebih dari 400 juta unit iPad di seluruh dunia.

MacBook – Seri laptop Apple ini juga sangat populer, terutama di kalangan pengguna yang membutuhkan perangkat untuk produktivitas atau pekerjaan. MacBook telah menjadi salah satu laptop yang paling populer di seluruh dunia.

AirPods – Produk earbuds nirkabel Apple ini sangat populer, terutama di kalangan pengguna ponsel pintar. AirPods sangat nyaman digunakan dan juga memiliki fitur-fitur canggih seperti deteksi otomatis dan pemutaran otomatis.

Apple Watch – Smartwatch Apple ini juga sangat populer di seluruh dunia. Apple Watch memiliki banyak fitur canggih, seperti deteksi detak jantung, pemantauan aktivitas, dan integrasi dengan ponsel pintar iPhone.

Meskipun produk-produk Apple yang laris berbeda-beda tergantung pada pasar dan preferensi pengguna, namun iPhone dan iPad tetap menjadi produk-produk Apple yang paling laris di seluruh dunia. ***

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content