March 3, 2024

iPhone 15 Pro Pakai Lensa Periskop, Samsung Sudah Duluan, Zoom Digital Hingga 100x
iPhone 15 pakai kamera periskop. [iPhone 15/apple]

SUARAUMAT.COM – Apple iPhone 15 digadang-gadang telah mengadopsi sensor gambar “canggih” versi terbaru dari Sony yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. 

Dibandingkan dengan sensor standar, sensor gambar Sony menggandakan sinyal saturasi di setiap piksel.

Ini memungkinkannya untuk menangkap lebih banyak cahaya untuk mengurangi kekurangan dan kelebihan pencahayaan. 

Sensor akan memungkinkan peningkatan dalam potret dan gambar lainnya bahkan ketika cahaya latar yang kuat menjadi masalah pada kebanyakan smartphone saat ini.

Sony menggunakan arsitektur semikonduktor yang menempatkan fotodioda dan transistor dalam lapisan terpisah, memungkinkan lebih banyak fotodioda. 

Tidak jelas apakah semua model iPhone 15 akan menggunakan teknologi sensor baru, atau apakah Apple akan membatasinya hanya pada model iPhone 15 “Pro” untuk pangsa pasar kelas atas.

Teknologi Lensa Zoom Periskop untuk iPhone 15 Pro Max

Anda mungkin pernah mendengar kabar tentang rencana Apple mengadopsi lensa zoom periskop untuk iPhone 15, tetapi itu akan terbatas pada iPhone 15 Pro Max berukuran lebih besar.

IPhone 15 Pro akan mendapatkan lensa zoom standar, dan Model iPhone 15 akan terbatas pada lensa Wide dan Ultra Wide.

Teknologi lensa periskop menawarkan kemampuan zoom optik yang melebihi kemampuan lensa telefoto standar, memungkinkan zoom optik 5x atau bahkan 10x. 

Dengan lensa periskop, kemampuan zoom iPhone akan ditingkatkan secara signifikan karena model Pro saat ini dibatasi hingga 3x zoom.

Dengan lensa periskop, cahaya dipantulkan oleh cermin miring ke arah sensor gambar di kamera.

Pergeseran arah memungkinkan sistem lensa telefoto “terlipat” untuk meningkatkan kemampuan zoom optik tanpa kekaburan yang menyertai zoom digital.

Pesaing Apple, Samsung telah mengeluarkan smartphone yang menggunakan teknologi lensa periskop yang memungkinkan zoom optik 4x hingga 10x dan zoom digital hingga 100x. 

Analis Apple Ming-Chi Kuo percaya bahwa Apple akan menerapkan teknologi zoom optik 6x saat mengadopsi lensa periskop. ***

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content