February 23, 2024

Lamborghini Revuelto supercar V12 Plug-in Hybrid (PHEV) pertama dari pabrikan bermarkas di Bolognese, Italia.
Lamborghini Revuelto supercar V12 Plug-in Hybrid (PHEV) pertama dari pabrikan bermarkas di Bolognese, Italia. [Lamborghini.com]

SUARAUMAT.COM – Lamborghini merupakan simbol prestise dan kecepatan dalam industri mobil mewah kelas dunia. Tak diragukan lagi!

Keindahan dan kecepatan Lamborghini dikatakan sebagai sebuah karya seni dalam bentuk mobil supercar dengan segala valuenya. 

Tak heran, mengapa Lamborghini menjadi pilihan utama para penggemar mobil mewah seantero jagat. Ya itu karena inovasi dan teknologi di balik performa Lamborghini yang menakjubkan.

Lamborghini terbaru Revuelto inspirasi untuk melihat mobil mewah dengan desain dan performa yang lebih hebat lagi.

Lamborghini Revuelto supercar V12 Plug-in Hybrid (PHEV) pertama dari pabrikan bermarkas di Bolognese, Italia.

Lamborghini supercar V12 Plug-in Hybrid (PHEV) hadir dari sebuah mimpi yang bisa dicapai bagi pencinta mobil super. 

Lantas tahukah Anda kalau supercar hybrid 2023 ini ternyata lahir dari seorang pengusaha traktor di Italia. Seperti apa kisahnya, simak yuk sampai tuntas artikel berikut ini.

Ferruccio Lamborghini seorang pengusaha Italia yang memproduksi traktor, beralih ke bisnis mobil pada tahun 1963 setelah merasa tidak puas dengan mobil Ferrari yang dimilikinya. 

Ia merasa mobil tersebut terlalu berisik dan tidak nyaman, sehingga ia memutuskan untuk membuat mobil yang lebih baik.

Lamborghini pertama yang dirilis adalah Lamborghini 350 GT pada tahun 1964. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V12 yang sangat kuat, serta desain yang elegan dan aerodinamis. 

Lamborghini kemudian meluncurkan beberapa model lain, seperti Miura pada tahun 1966, Espada pada tahun 1968, dan Countach pada tahun 1974. 

Lamborghini Revuelto supercar V12 Plug-in Hybrid (PHEV) pertama dari pabrikan bermarkas di Bolognese, Italia.

Countach adalah mobil Lamborghini yang paling terkenal dan ikonik, dengan desain yang sangat futuristik dan berani.

Selama beberapa tahun berikutnya, Lamborghini mengalami kesulitan keuangan dan mengalami beberapa perubahan kepemilikan. 

Pada tahun 1987, perusahaan tersebut dibeli oleh Chrysler Corporation, yang kemudian menjualnya ke Megatech pada tahun 1994. 

Pada tahun 1998, Volkswagen AG membeli Lamborghini dan menjadikannya bagian dari Grup Volkswagen.

Di bawah kepemilikan Volkswagen, Lamborghini terus menghasilkan mobil-mobil yang sangat canggih dan eksklusif, seperti Gallardo, Murciélago, Aventador, dan Huracán. 

Selain itu, Lamborghini juga terkenal karena menghasilkan mobil konsep yang sangat inovatif, seperti Veneno, Sesto Elemento, dan Terzo Millennio.

Lamborghini Revuelto supercar V12 Plug-in Hybrid (PHEV) pertama dari pabrikan bermarkas di Bolognese, Italia.

Hingga saat ini, Lamborghini tetap menjadi salah satu merek mobil super paling ikonik dan dihormati di dunia, dengan desain yang futuristik, performa yang luar biasa, dan teknologi yang canggih.

Lamborghini dari waktu ke waktu

Sulit untuk menentukan model Lamborghini yang paling bagus karena setiap model memiliki fitur dan karakteristik yang berbeda. 

Namun, beberapa model Lamborghini yang sangat dihormati dan dianggap sebagai yang terbaik dalam sejarah merek tersebut adalah:

Lamborghini Miura – Diluncurkan pada tahun 1966, Miura dianggap sebagai mobil super pertama yang dapat dicapai dengan kecepatan lebih dari 300 km/jam. Desainnya yang revolusioner dan mesin V12-nya yang kuat menjadikannya sangat dihormati dalam dunia otomotif.

Lamborghini Countach – Diluncurkan pada tahun 1974, Countach menjadi salah satu mobil super paling ikonik dan dihormati sepanjang masa. Desainnya yang futuristik dan inovatif serta performa yang luar biasa menjadikannya favorit di kalangan penggemar mobil.

Lamborghini Aventador – Diluncurkan pada tahun 2011, Aventador adalah mobil super modern yang dilengkapi dengan mesin V12 yang sangat kuat dan teknologi canggih. Mobil ini memiliki desain yang aerodinamis dan performa yang luar biasa, menjadikannya salah satu mobil super paling cepat di dunia.

Huracán merupakan mobil super yang lebih terjangkau dari beberapa model Lamborghini lainnya.

Lamborghini Huracán – Diluncurkan pada tahun 2014, Huracán merupakan mobil super yang lebih terjangkau dari beberapa model Lamborghini lainnya. Namun, mesin V10-nya yang kuat dan desain yang sporty dan elegan membuatnya menjadi salah satu mobil super yang paling diinginkan saat ini.

Lamborghini Veneno – Meskipun hanya ada tiga unit yang diproduksi, Veneno dianggap sebagai mobil super paling eksklusif dan mahal yang pernah dibuat oleh Lamborghini. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V12 yang kuat dan desain yang futuristik dan aerodinamis, menjadikannya salah satu mobil super paling mengesankan yang pernah dibuat.

Setiap model Lamborghini memiliki ciri khas dan keunggulan yang unik, sehingga memilih mobil super yang paling bagus tergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda. *** (kp/sum)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content