Juni 16, 2024

Indra Sjafri Dipilih FIFA Jadi Peserta Kursus Direktur Teknik Selama 1,5 Tahun di Brasil
 Indra Sjafri Dipilih FIFA Jadi Peserta Kursus Direktur Teknik Selama 1,5 Tahun di Brasil. [Foto: Dok. PSSI]

SUARAUMAT.com Pelatih Timnas Indonesia U-22 dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, terpilih sebagai salah satu dari 25 peserta dalam FIFA Technical Leadership Diploma atau Diploma Kepemimpinan Teknis FIFA, yang baru saja diluncurkan di Brasil.

Indra bergabung dengan direktur teknik terpilih lainnya dari asosiasi anggota dan konfederasi di seluruh dunia di Kompleks Pelatihan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) di Rio de Janeiro untuk kloter pertama dari kursus selama 18 bulan.

”Brasil adalah contoh luar biasa dari hal ini. Dalam 18 bulan ke depan saya berharap dapat meningkatkan kapasitas saya sebagai direktur teknik sekaligus mengembangkan jaringan, serta menghadirkan Indonesia di dunia internasional,” ujar Indra Sjafri.

Kehadiran Indra Sjafri dalam program bergengsi dari badan sepak bola dunia tersebut mendapat sambutan positif dari Steven Martens, Direktur Pengembangan Sepak Bola Global FIFA. 

Martens menyatakan bahwa direktur teknik dalam federasi sepak bola merupakan sosok yang sangat penting dalam mengimplementasikan setiap program yang ada.

“Kami dengan senang hati menyambut Indra ke Technical Leadership Diploma kami yang baru. Peran technical leader sangat penting untuk masa depan sepak bola dan kami percaya harus mendapatkan pengakuan yang lebih besar,” kata Steven Martens, Direktur Pengembangan Sepak Bola Global FIFA.

“Keberhasilan implementasi program-program ini bergantung pada kepemimpinan Direktur Teknik. Jadi, tentu saja, kami ingin mendukung, mengembangkan, dan bekerja sama dengan Direktur Teknik untuk membantu mereka menjadi yang terbaik dan, sebagai hasilnya, membantu mengembangkan game ini,” jelas Martens.

FIFA Technical Leadership Diploma bertujuan untuk menjadikan kualifikasi yang diakui secara global bagi mereka yang memimpin teknik dalam federasi.

Ada lima aspek penting yang akan jadi program kursus Indra Sjafri, yaitu Technical Leadership, High Performance, Coach Education, Amateur Football, dan Management.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content