Kylian Mbappé Dirumorkan Ingin Pergi Dari PSG Gabung Real Madrid atau Liverpool
 Kylian Mbappé Dirumorkan Ingin Pergi Dari PSG Gabung Real Madrid atau Liverpool. [Instagram Kylian Mbappe]

SUARAUMAT.com – Bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappé, dikabarkan ingin pindah dari Paris Saint-Germain (PSG). Menurut laporan dari L’Equipe yang dikutip oleh Madrid Universal, terdapat indikasi bahwa Kylian Mbappé ingin meninggalkan Les Parisiens, julukan PSG, karena ia menolak perpanjangan kontrak dengan klub raksasa Liga Prancis tersebut.

Kylian Mbappé dilaporkan tidak tertarik untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun bersama PSG yang akan berakhir pada musim panas 2024. Tentu saja, kabar ini mengejutkan para penggemar Les Parisiens, karena selama ini Kylian Mbappé sering menjadi mesin gol PSG.

Sebelumnya, Kylian Mbappé sudah menandatangani kontrak selama tiga tahun sebelum musim 2022-2023. Namun, menurut laporan L’Equipe, kontrak tersebut hanya berlaku selama dua tahun dengan opsi perpanjangan selama satu musim. Artinya, Kylian Mbappé akan memasuki 12 bulan terakhir kontraknya pada akhir musim ini.

PSG harus memutuskan apakah akan mencoba memperpanjang kontrak Kylian Mbappé atau menjualnya sebelum tanggal 31 Juli 2023. Hal ini dilakukan untuk menghindari kehilangan sang bintang Timnas Prancis secara gratis pada musim panas 2024 mendatang.

Menyusul rumor tersebut, Madrid Universal melaporkan bahwa Real Madrid sedang memantau perkembangan situasi Kylian Mbappé di PSG. Los Blancos, julukan Real Madrid, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain 24 tahun tersebut jika ia tersedia secara gratis tahun depan.

Selain itu, Real Madrid perlu mencari pengganti kapten mereka, Karim Benzema, yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2024 dan usianya semakin mendekati masa pensiun. Oleh karena itu, Real Madrid dapat mempertimbangkan Kylian Mbappé untuk memperkuat lini serangan sebagai pengganti Karim Benzema.

Ini bukan kali pertama Real Madrid tertarik untuk merekrut Kylian Mbappé dari PSG. Mereka sebelumnya telah mencoba merekrut pemain tersebut pada musim panas 2021 dengan mengajukan tawaran besar sebesar 154 juta poundsterling atau sekitar Rp2,8 triliun, namun tawaran tersebut ditolak.

Namun, Real Madrid harus bekerja keras untuk mendapatkan superstar Prancis tersebut secara gratis pada musim panas 2024. Menurut laporan Sportbible, klub lain yang mungkin tertarik untuk merekrut Kylian Mbappé adalah Liverpool.

L’Equipe melalui Sportbible melaporkan bahwa tim yang dilatih oleh Jurgen Klopp sedang mempertimbangkan kemungkinan merekrut kapten Kylian Mbappé di awal musim. 

Namun, outlet tersebut juga menambahkan bahwa The Reds, julukan Liverpool, akan menghadapi kesulitan dalam mencapai kesepakatan transfer mengingat gaji bulanan yang sangat besar yang diminta oleh Kylian Mbappé, yaitu 6 juta euro atau sekitar Rp96 miliar.

Dengan adanya rumor ini, menjadi menarik untuk melihat apakah pemain berusia 24 tahun itu akan memilih untuk bergabung dengan Real Madrid atau Liverpool. Tentu saja, kita harus menantikan perkembangan selanjutnya.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content