Juni 20, 2024

VIRAL di TikTok 8 WNI Ketahuan Tak Bayar Tiket Kereta Shinkansen, Imbasnya Jepang Perketat Pemeriksaan Terhadap WNI Lain
VIRAL di TikTok 8 WNI Ketahuan Tak Bayar Tiket Kereta Shinkansen, Imbasnya Jepang Perketat Pemeriksaan Terhadap WNI Lain. [Youtube]

SUARAUMAT.com – Beredar video di TikTok yang menunjukkan 8 WNI melakukan nembak tiket kereta api cepat atau Shinkansen di Jepang. Video yang diunggah akun TikTok @e9_ash tersebut kini menjadi viral.

Istilah nembak tiket yang dimaksud adalah kecurangan yang dilakukan penumpang kereta api dengan tidak membayar tiket.

Dari 8 orang yang diduga WNI tersebut, hanya satu orang yang melakukan tap tiket, tujuh orang lainnya langsung menerobos masuk. Sehingga dari 8 orang hanya satu orang yang membayar tiket.

Diketahui harga tiket kereta api cepat ini cukup mahal tarifnya mencapai Rp1 juta hingga Rp2 juta.

“8 warga WNI dipulangkan ke Indonesia Karena tertangkap menembak tiket Shinkansen,” sebut narasi dalam video yang diunggah akun TikTok @e9_ash.

Akibat kejadian tersebut, beberapa WNI yang berada di Jepang terkena imbasnya. Petugas lebih sering melakukan pemeriksaan kepada WNI sebelum keberangkatan.

Beberapa WNI yang ada di Tokyo mulai mengalami diskriminasi saat berada di stasiun. Hal ini diungkapkan melalui media sosial Tiktok.

Akun Tiktok @donorianto10 unggah video pengalamannya dicurigai oleh petugas stasiun di Jepang saat mengetahui dirinya WNI.

“Dunia perkeretaan di Jepang sedang tidak baik-baik saja. Kita yang gak tau apa pun jadi kecurigaan Pak Eki (salah satu petugas stasiun di Jepang),” ujarnya.

Dalam video yang telah disaksikan oleh 1,9 juta pengguna Tiktok, nampak sang petugas memeriksa kartu identitas dia dan temannya sambil ditanyakan banyak hal.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi atas kebenaran peristiwa ini dari pihak KBRI di Jepang.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content