Juni 16, 2024

Erick Thohir Nama Cawapres Idaman Piplres 2024, Dipasangkan Dengan Capres Siapa pun Tetap Unggul
Erick Thohir Nama Cawapres Idaman Piplres 2024, Dipasangkan Dengan Capres Siapa pun Tetap Unggul. [Foto: Twitter Erick Thohir]

SUARAUMAT.com – Dalam polling Twitter yang dibuat oleh musisi Iwan Fals di akun Twitter-nya, Menteri BUMN Erick Thohir menjadi favorit utama sebagai calon wakil presiden (Cawapres). 

Pada Jumat 26 Mei 2023, Iwan Fals secara aktif membuat polling capres-cawapres dengan memasangkan beberapa nama terkenal dan meminta pengikutnya di akun Twitter @iwanfals untuk memilih.

Erick Thohir mencatat keunggulan saat dipasangkan dengan Capres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Pada salah satu polling yang dilakukan pada 24 Mei, Iwan membuat simulasi untuk Capres Ganjar Pranowo dan menggandeng empat cawapres, yaitu Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, AHY, dan Erick Thohir.

Hasilnya, pasangan Ganjar – Erick memperoleh suara terbanyak sebesar 55,3%. Pasangan Ganjar-Ridwan Kamil mendapatkan suara sebesar 21%, Ganjar-Sandiaga sebesar 14,8%, dan Ganjar-AHY sebesar 8,9%. Partisipasi dalam polling ini mencapai 2.853 pengikut Iwan Fals di Twitter.

Polling serupa juga dilakukan untuk capres Prabowo Subianto dengan empat cawapres yang disimulasikan, yaitu Ridwan Kamil, Muhaimin Iskandar (Cak Imim), AHY, dan Erick Thohir.

Hasilnya, pasangan Prabowo – Erick menduduki peringkat teratas dengan perolehan suara sebesar 45,8%. 

Pasangan Prabowo – Ridwan Kamil memperoleh suara sebesar 31,4%, Prabowo-Cak Imin sebesar 12,3%, dan Prabowo-AHY sebesar 10,5%. Polling ini melibatkan 456 pengikut Iwan Fals.

Erick Thohir telah mengalami peningkatan signifikan dalam elektabilitasnya berdasarkan sejumlah hasil survei belakangan ini.

Misalnya, survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia yang diumumkan akhir April menunjukkan bahwa nama Erick Thohir menjadi faktor penentu kemenangan bagi Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto jika keduanya menggandeng Erick sebagai calon wakil presiden.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content