Pesan Perpisahan Sekolah yang Mengandung Kesan Menyentuh Kalbu, Berikut Contohnya!
 Pesan Perpisahan Sekolah yang Mengandung Kesan Menyentuh Kalbu, Berikut Contohnya! [foto: freepik]

SUARAUMAT.com – Kesan dan pesan yang diberikan saat perpisahan sekolah bisa menjadi ungkapan yang menyentuh hati. Apalagi, masa sekolah adalah masa-masa yang penuh dengan kenangan.

Pertemuan dengan sahabat dan kekasih hati, hingga guru yang memberikan dampak besar dalam hidupmu mungkin tidak bisa dihindari.

Kesan pesan adalah gambaran atau penilaian kita terhadap sekolah. Bagaimanapun kita harus meninggalkan catatan yang baik dan mengesampingkan keluh kesah kita terhadap sekolah tersebut.

Tentunya perpisahan ini menjadi sebuah momen yang cukup menyedihkan karena kamu harus berpisah dengan teman-teman.

Itulah mengapa, menghadapi perpisahan bisa kamu manfaatkan dengan baik agar membuat kenangan bersama untuk sekali lagi.

Namun, masih banyak dari kita yang belum terlalu paham dalam membuat kesan dan pesan yang akan diberikan ketika perpisahan sekolah.

Jika kamu mengalami kendala yang sama, kamu bisa membaca dan memahami contoh pesan dan kesan yang bisa dibuat saat perpisahan sekolah.

Berikut contoh kesan dan pesan untuk perpisahan sekolah, dikutip dari laman Salamadian, Jumat 26 Mei 2023.

Contoh Kesan dan Pesan Perpisahan Sekolah  

Kesan:

Saya senang karena selama sekolah di sini, saya jadi bisa mengaji dan salat dengan benar. Para guru juga sabar dalam mengajar, walau murid melakukan kesalahan.

Pesan Perpisahan Sekolah yang Mengandung Kesan Menyentuh Kalbu, Berikut Contohnya!
 Pesan Perpisahan Sekolah yang Mengandung Kesan Menyentuh Kalbu, Berikut Contohnya! [freepik]

Saya paling suka saat salat bersama teman-teman di masjid, apalagi masjid di sekolah ini sangat besar dan bagus. Makanan di kantin juga enak-enak sehingga saat istirahat selalu penuh.

Pesan

Semoga saya dan teman-teman saya bisa bertemu di MTS yang sama nanti. Saya juga akan ingat selalu pesan guru-guru untuk jangan melupakan salat lima waktu dan salat Duha.

Contoh  Kesan dan Pesan Untuk Sekolah

Kesan

Sangat bangga bisa belajar di SMP 15. Para guru tidak lelah menjawab pertanyaan siswa dan selalu mendukung kegiatan belajar siswa dengan maksimal. Bahkan di luar jam sekolah pun para guru tetap membantu jika siswa kesulitan dalam belajar.

Pesan: 

Semoga para guru sehat selalu dan tetap semangat mengajar murid-muridnya. Jaya selalu SMP 15!

Contoh Kesan dan Pesan untuk Perpisahan Sekolah

Saya berasal dari SD, bukan MI seperti kebanyakan teman-teman sekelas. Ilmu agama saya masih dangkal dibanding mereka. Hal itu yang awalnya membuat saya merasa minder dan takut berteman.

Namun, ternyata para guru sangat sabar dalam mengajari saya tentang ilmu-ilmu agama. Teman-teman pun tidak ada yang sombong, malah mereka membantu saya agar lebih paham dengan materi yang guru ajarkan.

Saya jadi makin termotivasi dalam belajar dan betah sekali berada di MTS ini. Jika libur sekolah terlalu lama, saya sering datang ke MTS bersama teman-teman untuk berkumpul.

Pesan: 

Terima kasih untuk guru dan teman-teman yang selalu membantu saya dalam belajar. Semoga Allah Swt. membalas kebaikan kalian semua. Kalau nanti kita berpisah jangan lupa untuk selalu taat beribadah di mana pun kita berada. MTS 3 pasti makin berprestasi!!!

Contoh Kesan dan Pesan Perpisahan SMA 

Kesan: 

Akhirnya mimpi saya bisa sekolah di SMA 8 terwujud. Sejak belajar di sini saya makin paham kenapa SMA 8 merupakan SMA favorit. SMA 8 sangat mengutamakan kenyamanan para siswa dalam belajar.

Lingkungan sekolah asri karena banyak tanaman dan pohon. Perpustakannya besar dan memiliki koleksi buku yang banyak, bahkan buku berbahasa Inggris pun tersedia. Siswa juga bisa menemukan bakat dan minatnya dengan bergabung di ekstrakulikuler yang beragam.

Siswa juga berkompetisi secara sehat untuk menjadi wakil sekolah dalam berbagai lomba yang sering diikuti pihak sekolah. Selain itu saat kelas 2 siswa berprestasi bisa mengikut program pertukaran belajar selama setahun. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan.

Pesan:

Terima kasih SMA 8, terima kasih guru dan teman-teman. Saya mendapat banyak ilmu dan pengalaman berharga selama belajar di sini. Saya yakin SMA 8 akan makin maju dan berprestasi.

Contoh Kesan dan Pesan untuk Perpisahan Sekolah

Contoh Kesan dan Pesan

Kesan:

Selama 9 tahun saya belajar di lingkungan MI-MTS-MA 4 ini. Hampir 9 tahun juga saya berteman dengan sebagian besar teman-teman sekelas saya. Tidak sehari pun saya merasa bosan dengan mereka. Jika salah satu tidak masuk, yang lainnya akan mencari tahu dan menjenguk. Jika ada yang kesulitan maka lainnya akan saling bantu.

Kami sudah mengenal baik buruknya sikap masing-masing. Kami sudah berbagi banyak cerita dan impian. Ikatan kami tidak hanya sebagai teman, tapi terasa seperti keluarga. Selain pertemanan, lingkungan sekolah ini sangat nyaman sehingga kami betah belajar di sini.

Pendidikan agama dan ilmu pengetahuan yang saya dapat selama 9 tahun sangat bermanfaat bagi saya. Selain itu di sekolah ini kepribadian saya dididik agar mandiri, tidak gampang menyerah, dan terus berjuang demi hasil terbaik.

Pesan:

Semoga para guru di MA ini senantiasa sehat dan semangat mengajari murid-muridnya perihal agama dan ilmu pengetahuan. Kami percaya MA 4 adalah sekolah terbaik untuk menimba ilmu.

Untuk teman-teman saya, semoga kalian dapat mewujudkan cita-cita kalian masing-masing. Meski setelah ini kita berpisah, jangan lupa untuk selalu jaga silaturahmi karena kita adalah satu keluarga.

Contoh Kesan dan Pesan Sekolah

Semoga para guru sehat selalu dan tetap semangat mengajar murid-muridnya
Semoga para guru sehat selalu dan tetap semangat mengajar murid-muridnya

Kesan: 

Awalnya saya dipaksa orang tua untuk sekolah di SMK 3 Percetakan ini karena beliau menginginkan saya langsung bekerja setelah lulus sekolah. Keterpaksaan membuat saya tidak semangat bersekolah.

Namun, makin lama keterpaksaan itu hilang. Suasana kelas yang nyaman, teman-teman yang saling membantu dan guru-guru yang asyik dalam mengajar. Selain itu di SMK lebih banyak praktik sehingga lebih mudah memahami teori yang di dapat.

Kesempatan magang selama 6 bulan saat kelas XI makin mempertajam keterampilan saya di bidang percetakan. Alhamdulillah, walau kelulusan masih 1 bulan lagi, saya sudah diterima bekerja di tempat magang saya dulu.

Saya yang awalnya buta sama sekali tentang dunia percetakan, kini merasakan hasilnya. Selain itu saya bisa mewujudkan keinginan orang tua saya untuk bekerja setelah lulus nanti.

Pesan: 

Terima kasih SMK 3, ilmu dan keterampilan yang saya pelajari di sekolah ini sangat bermanfaat untuk kehidupan saya. Untuk adik-adik kelas, semangat terus belajarnya, perbanyak praktek dan jalani magang sebaik mungkin.

Ingat, hormati selalu guru-guru kalian. Meski ada guru yang terkesan galak, itu semua demi kebaikan kalian.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content