10 Negara Dengan Jumlah Node Tertinggi di Pi Network, Indonesia ke Berapa, atau Memang Tak Ada
10 Negara Dengan Jumlah Node Tertinggi di Pi Network, Indonesia ke Berapa, atau Memang Tak Ada. [Twitter PiNews]

SUARAUMAT.com – Pi Network telah meraih popularitas yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir sebagai proyek mata uang digital yang menjanjikan.

Salah satu aspek utama dari Pi Network adalah sifatnya yang terdesentralisasi, didukung oleh jaringan node. 

Node memiliki peran penting dalam memverifikasi transaksi, menjaga integritas jaringan, dan memungkinkan transfer Pi koin dengan aman.

Dalam artikel ini, kami akan mengeksplorasi 10 negara teratas dengan jumlah node terbanyak di Pi berdasarkan data terbaru yang tersedia, yang dilansir dari newsway.com.ng, Sabtu, 27 Mei 2023.

Korea Selatan – 26.691 node

Pi Network telah meraih popularitas yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir sebagai proyek mata uang digital yang menjanjikan.

Korea Selatan memimpin dengan jumlah node tertinggi di Pi Network. Negara ini telah menunjukkan antusiasme yang besar terhadap proyek blockchain dan mata uang kripto, dan tidak terkecuali Pi Network.

Tiongkok – 20.326 node

Tiongkok dengan populasi yang besar dan lanskap digital yang berkembang pesat, menempati posisi kedua. Komunitas Tiongkok telah secara aktif merangkul Pi Network, berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhannya.

Vietnam – 19.142 node

Vietnam mengamankan posisi ketiga dalam daftar ini, menunjukkan ketertarikan negara tersebut pada teknologi blockchain dan khususnya Pi Network. Komunitas Vietnam telah memberikan kontribusi besar untuk pengembangan jaringan.

Jepang – 18.341 node

Dikenal karena kemajuan teknologinya, Jepang menawarkan sejumlah besar node di Pi Network. Pengguna Jepang telah menganut konsep mata uang digital, menjadikan kehadirannya  yang menonjol di Pi Network.

Amerika Serikat – 9.322 node

Amerika Serikat salah satu negara terkemuka di bidang teknologi dan inovasi. Meskipun menempati peringkat kelima dalam daftar ini, negara Pamansam masih mempertahankan sejumlah besar node Pi Network.

Singapura – 7,137 node

Singapura yang sering dipuji sebagai pusat keuangan global juga dengan antusias menyambut Pi Network. Komunitas blockchain yang berkembang pesat telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan jaringan.

Taiwan – 2,801 node

Pi Network telah meraih popularitas yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir sebagai proyek mata uang digital yang menjanjikan.

Taiwan terkenal dengan teknologinya yang canggih, menduduki posisi ketujuh dalam daftar tersebut. Populasi negara yang menguasai teknologi telah secara aktif berpartisipasi dalam Pi Network dengan menyediakan banyak node.

Mongolia – 1,862 node

Mongolia negara yang semakin tertarik pada cryptocurrency, telah meneguhkan dirinya sebagai kehadiran penting di Pi Network. Jumlah simpul negara terus bertambah dengan konsisten.

Hong Kong – 1,324 node

Hong Kong, dengan sektor keuangan yang dinamis dan penduduknya yang teknologi-savvy, juga ikut serta dalam fenomena Pi Network. Penduduk kota ini telah menyediakan sejumlah besar node, berkontribusi pada desentralisasi jaringan.

Jerman – 894 node

Jerman terkenal dengan kemajuan ekonomi dan teknologinya yang kuat, menempati posisi kesepuluh dalam daftar. Komunitas blockchain di negara ini aktif terlibat dengan Pi Network, membangun banyak node.

Adapun Negara lain yang terdaftar

Malaysia – 603 node

Belanda – 587 node

Kanada – 434 node

Inggris Raya – 332 node

Rusia – 255 node

Seychelles – 235 node

Prancis – 211 node

Australia – 207 node

Tidak diketahui – 183 node

Bulgaria – 171 node.

Pi Network telah menarik perhatian seluruh dunia dengan pengguna dari berbagai negara.

Pi Network telah meraih popularitas yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir sebagai proyek mata uang digital yang menjanjikan.

Daftar 20 negara teratas dengan jumlah node tertinggi di Pi Network mencerminkan keberagaman proyek dan jangkauan global.

Dari negara-negara Asia seperti Korea Selatan dan Cina hingga negara-negara Barat seperti Amerika Serikat dan Jerman, Pi Network telah menarik perhatian lintas benua.

Dengan pertumbuhan jaringan yang terus berlanjut, menarik untuk melihat bagaimana distribusi node akan berkembang dan negara mana yang akan menjadi pemimpin di masa depan.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content