March 5, 2024

Riang Prasetya Ketua RT viral karena ketegasannya melawan pemilik ruko yang memakan bahu jalan.
Riang Paul Ketua RT Pejuang Bahu Jalan yang ‘Dimakan’ Pemilik Ruko di Pluit Jakut Banjir Dukungan, Anggota DPR Sahroni Salah Satunya.

SUARAUMAT.com – Ketua RT 011/03 Riang Prasetya alias Paul, jadi sosok paling dicari saat deretan rumah toko (ruko) di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Rabu 24 Mei 2023. 

Kantor Riang yang berada di sekitar lokasi pembongkaran jadi sasaran teror karyawan pemilik ruko. 

Puluhan karyawan itu menggeruduk kantor Riang sambil membawa spanduk besar. 

“Warga UMKM dan karyawan RT 001/03 jadi resah sejak Pak RT Riang Prasetya Sibuk Cari Sensasi,” tulis spanduk kuning dalam aksi tersebut, Rabu.

Padahal, ruko itu jelas-jelas ruko telah melanggar garis sempadan bangunan (GSB) dan izin mendirikan bangunan (IMB) karena mencaplok bahu jalan dan saluran air sejak 2019. 

Teror tak berhenti saat pembongkaran selesai. Beberapa pemilik ruko di Blok Z4 Utara memasang spanduk berukuran besar di depan bangunan. 

Spanduk-spanduk tersebut berisi tulisan mencari Riang. Riang adalah sosok yang sejak awal memprotes keras deretan ruko pencaplok bahu jalan dan saluran air itu. 

Ia sudah lama mengadukan soal pelanggaran oleh para pemilik ruko itu ke pihak berwenang.

“Dicari! Ketua RT Riang Prasetya alias Paul. 

Menghilang karena tidak mau bermusyawarah dengan warga dan UMKM RT 011/RW 03,” bunyinya salah satu spanduk.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Riang Prasetya agar tidak takut setelah kantornya digeruduk karyawan ruko. 

“Pak RT jangan takut,” tulis Sahroni, dikutip Suaraumat.com dari unggahan Instagram-nya @ahmadsahroni88 pada Sabtu 27 Mei 2023.

Sahroni kemudian mempertanyakan mengapa karyawan ruko tersebut malah melakukan demonstrasi ke kantor Riang. Padahal, Riang sudah melakukan tindakan yang benar.***

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content