February 29, 2024

SUARAUMAT.com- Komandan Korem 052/WKR, Brigjen TNI Putranto Gatot, SH., S.Sos., M.M, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasiter Kasrem dari Kolonel (Arm) Mulyadi,S.I.P, kepada Letkol (Arh) Hari Purnomo serta Perwira yang pindah satuan bertempat di Aula Sudirman Makorem Makorem 052/WKR, Bencongan, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Senin (12/2/2024)

Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap prajurit dalam dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di Satuan Korem 052/WKR,serta sebagai pembinaan karir bagi prajurit.

Dalam sambutannya Danrem 052/WKR menyampaikan selaku pribadi dan atas nama Komando, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Mulyadi yang akan bertugas sebagai Irutben It Pussenarmed; Mayor (Arh) Samsuri sebagai Danramil Cileduk; juga Mayor (Kav) Mohammad Bakir yang akan bertugas sebagai Danramil Cikupa.

“Sekali lagi terima kasih telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya sehingga Korem 052/WKR dapat dikelola dan diberdayakan dengan baik guna mendukung tugas pokok komando. Selanjutnya kepada pejabat baru, Kasiter Kasrem 052/WKR Letkol (Arh) Hari Purnomo saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Saya tidak meragukan kemampuan saudara, dengan pengalaman yang sudah cukup bervariasi selama bertugas di satuan sebelumnya saya yakin saudara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru ini dengan sebaik-baiknya,”ungkap Brigjen Putranto, dikutip dari rilis resmi Korem 052/WKR.

Lebih lanjut Brigjen Putranto berpesan bahwa setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia terikat dengan sumpahnya, telah berjanji sanggup ditugaskan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu di manapun para Perwira ditempatkan hendaknya diterima dengan bersyukur dan hati yang tulus, karena itulah jati diri prajurit, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang profesional yang mencintai dan dicintai rakyat.

“Tanggung jawab jabatan adalah beban yang paling berat sekaligus menantang bagi kehidupan karier seorang perwira. Semakin besar dan luas tanggung jawab yang diberikan kepada seseorang, maka semakin besar pula tuntutan beragam kemampuan yang harus dikuasai. Sebab kemampuan menyelesaikan masalah yang dihadapi, memunculkan ide dan gagasan untuk mendapatkan hasil karya terbaik saat ini dan di masa yang akan datang,” paparnya.

Brigjen Putranto juga menyampaikan, bahwa diriya tidak meragukan kemampuan dari para pejabat baru di lingkungannya. Dirinya meyakini, setiap perwira yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada mereka, secara baik.

Tak lupa, Brigjen Putranto juga berpesan kepada setiap perwira yang nantinya akan bertugas di Koramil. Dirinya meminta agar setiap pimpinan yang berada di bawah komandonya dapat meningkatkan Lima Kemampuan Teritorial yang menjadi bagian dari tugas pokok mereka, yang meliputi Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial,Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat, dan Kemampuan Komunikasi Sosial.

“Kecepatan bertindak perwira dalam melakukan kegiatan preventif sangat diperlukan, baik dalam rangka mencegah terjadinya konflik sosial maupun mencegah upaya terorisme dalam menghadapi pemilu,”tutupnya.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content