SUARAUMAT.com- Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi nasional (bangsitnas) menjelang pelaksanaan pemilu, Prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) melaksanakan Apel PAM pemilu 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Menbanpur 3 Mar, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Senin (12/02/2024).

Apel pengamanan pemilu ini dilaksanakan dengan tujuan menyikapi bangsitnas di wilayah kerja jajaran Pasmar 3 dengan mengecek langsung kesiapan personel dan material yang ada di Menbanpur 3 Mar, yang tergabung pada SSY-3 pada orgas PAM Pemilu dengan satuan atas, yang dipimpin oleh Letkol (Mar) Catur Meidy R selaku Komandan Batalyon Howitzer 3 Marinir.

Pelaksanaan PAM Pemilu tidak hanya terfokus pada pengecekan personel dan material, namun juga didahului dengan kesiapan fisik melalui rutinitas olahraga seperti lari pagi yang tujuan menjaga stamina dan kebugaran prajurit yang akan ditugaskan.

Di tempat terpisah Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol (Mar) Imam Fahrudin, M.Tr.Hanla, berpesan kepada seluruh personel pengamanan agar seluruh prajurit selalu siap dan waspada merespon perkembangan situasi nasional yang ada di wilayah kerja Pasmar 3. Imam juga menambahkan tidak menutup kemungkinan setiap personel PAM Pemilu 2024 yang berasal dari Menbanpur 3 sewaktu-waktu akan dibutuhkan serta digerakkan ke medan tugas.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content