February 29, 2024

SUARAUMAT.com- Babinsa Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah yang tergabung dalam Tim Distribusi Logistik Pemilu 2024 melakukan pengawalan logistik pemilu untuk desa terluar.

Pengawalan dilakukan dengan menempuh perjalanan selama 9 jam berjalan kaki melewati lereng pegunungan Meratus, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Minggu (11/02/2024).

Sebanyak  16 orang anggota tim yang terdiri 2 dari orang anggota Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah, 4 anggota Polres Hulu Sungai Tengah, serta 10 orang porter pembawa logistik pemilu 2024, berangkat ke Desa Aing Bantai untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024.

“Medan yang kami lalui sangat sulit, dari jalan setapak yang licin, bebatuan yang tajam, tidak jarang akar-akar pohon melintang di jalan menambah sulitnya medan yang kami tempuh,” ujar Kopda Zainal Hilmi, Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan.

Hilmi menambahkan, sekitar pukul 22.24 WITA tim sampai di TPS 2, Desa Aing Bantai, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dengan selamat dan aman.

Pendistrinbusian dan pengawaln logistik Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1002/HST. Foto: Puspen TNI.

Logistik Pemilu 2024 yang mereka bawa pun dilaporkan tiba dalam kondisi yang baik dan tidak terdapat kerusakan.

Sebelumnya, Tim Distribusi Logistik Pemilu 2024 berangkat secara maraton dari Desa Atiran menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua sejauh 5 kilometer. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Desa Batu Perahu yang berjarak sekitar 8,1 kilometer menggunakan kendaraan roda dua.

Akibat kondisi medan dan cuaca kurang mendukung tim kemudian melanjutkan perjalanan sejauh 16 kilometer dengan  berjalan kaki menuju Desa Aing Bantai.

Selama perjalanan pendistribusian logistik, tim juga diperhadapkan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu.

Kondisi panas, hujan, kabut, bahkan suhu udara mecapai 10 derajat Celcius mewarnai perjalanan Tim Distribusi Pemilu 2024 untuk mencapai titik yang dituju.

Dengan pendistribusian logistik yang berjalan lancar, Babinsa Kodim 1002/ Hulu Sungai Tengah juga berharap dapat ikut mendorong terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman dan damai.

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to content