Juni 20, 2024

SUARAUMAT.com- Komandan Pasukan Marinir 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., mengingatkan prajurit untuk terus menjaga netralitas TNI menjelang Pemilu Serentak tahun 2024.

Hal itu disampaikan Danpasmar 3 ketika memimpin olahraga perwira di jajaran Pasmar 3, bertempat di Mako Menbanpur 3 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (13/02/2024).

Pesan Danpasmar 3 tentang netralitas TNI merupakan arahan langsung dari Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., CRMP, pada 6 Februari lalu.

Menurut Danpasmar 3 netralitas TNI menjelang pemilu serentak mesti benar-benar diterapkan guna menjaga nama baik satuan Korps Marinir di tahun politik seperti saat ini.

Sementara itu Olahraga Perwira sendiri merupakan kegiatan bulanan di jajaran Pasmar 3 yang bertujuan untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani para prajurit, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar Perwira Pasmar 3.

Kegiatan Olahraga Perwira diikuti pula oleh Danlanmar Sorong Kolonel (Mar) Teguh Santoso dan Dansatdik 3 Sorong Kolonel (Mar) Harnoko, CRMP. Kegiatan juga diikuti Ketua Jalasenastri Korcab Pasmar 3 Ny. Rita Sugianto dan para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 3.

Kegiatan yang diawali dengan senam SKJ 88 dilanjutkan jalan santai dengan titik start Mako Menbanpur 3 Mar, melintasi Mako Yon Zeni 3 Mar, Lanmar Sorong, Satdik 3 Sorong dan finish di Sarana Olahraga kawasan Laut Arafuru Koarmada III. Selain itu juga dilaksanakan olahraga umum diantaranya Bola Basket, Tennis Meja dan Tennis Lapangan.

“Diharapkan melalui kegiatan olahraga bersama ini dapat memotivasi kerja dengan lebih baik dalam rangka menghadapi tugas-tugas yang akan datang,” ucap Danpasmar 3.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content