Deluxe Holiday Homes, Operator Pengelola Apartemen Sewa di Dubai, Ungkapkan Destinasi Internasional Murah dan Aman untuk Liburan Keluarga

Deluxe Holiday Homes, Operator Pengelola Apartemen Sewa di Dubai, Ungkapkan Destinasi Internasional Murah dan Aman untuk Liburan Keluarga.

SUARAUMAT.com, Dubai, Minggu 7 April 2024 – Liburan bersama keluarga merupakan momen yang dinantikan banyak orang, baik itu di destinasi domestik maupun internasional. Namun, selain keindahan tempat yang dikunjungi, keamanan menjadi hal yang tidak boleh diabaikan.

Menghadapi situasi global yang semakin tidak pasti, operator pengelola apartemen sewa di Dubai, Deluxe Holiday Homes, telah melakukan sebuah studi untuk mengungkap destinasi internasional yang tidak hanya aman tetapi juga terjangkau bagi keluarga.

Dalam pernyataannya pada hari Senin, 1 April 2024 juru bicara dari Deluxe Holiday Homes menekankan bahwa meningkatnya konflik di dunia telah membuat keamanan menjadi prioritas utama bagi keluarga yang merencanakan perjalanan mereka.

Ini mendorong mereka untuk melakukan penelitian mendalam untuk menemukan destinasi yang menawarkan kesejahteraan dan ketenangan selama liburan bagi para wisatawan.

Studi yang mereka lakukan telah mengidentifikasi sejumlah destinasi internasional yang memenuhi kriteria keamanan dan kenyamanan untuk liburan keluarga.

Deluxe Holiday Homes berkomitmen untuk memberikan rekomendasi yang dapat membantu keluarga merencanakan liburan tanpa khawatir akan masalah keamanan di destinasi yang mereka pilih.

Menyadari pentingnya keamanan dalam perjalanan keluarga, Deluxe Holiday Homes siap mendukung para pelancong dengan informasi yang dapat memudahkan dalam memilih destinasi yang tepat untuk liburan bersama keluarga.

“Kami melihat semakin banyak keluarga yang bertanya tentang keamanan pilihan akomodasi mereka, bahkan di negara-negara yang secara tradisional dianggap aman. Pergeseran ini mengarah pada permintaan yang lebih tinggi untuk destinasi yang dikenal dengan stabilitas dan tingkat kejahatan yang rendah,” jelas juru bicara tersebut lewat keterangan resmi pada Senin 1 April 2024.

Pengukuran aksesibilitas suatu tujuan biasanya mempertimbangkan beberapa faktor, termasuk harga rata-rata kamar untuk keluarga dan biaya makan. Namun, estimasi ini belum mencakup biaya tiket transportasi menuju dan dari tujuan tersebut.

10 destinasi liburan di luar negeri yang ekonomis

1. Rumania

Rumania menempati posisi teratas sebagai destinasi liburan luar negeri yang paling murah dan aman, dengan skor keseluruhan mencapai 74,7.
Rumania menempati urutan pertama destinasi wisata keluarga yang aman dan harga terjangkau. /Foto: Ist.

Rumania menempati posisi teratas sebagai destinasi liburan luar negeri yang paling murah dan aman, dengan skor keseluruhan mencapai 74,7. Biaya menginap untuk keluarga berempat dimulai dari 135 dolar AS atau sekitar 2,1 juta rupiah, sementara biaya makan di luar kisaran 35 dolar AS atau sekitar 556.000 rupiah. Dengan demikian, total biaya liburan keluarga di Rumania dimulai dari 170 dolar AS atau sekitar 2,7 juta rupiah.

2. Republik Ceko

Republik Ceko menempati peringkat kedua dalam daftar, dengan skor 68,8. Tingkat keamanannya yang mencapai 74,5 membuatnya menjadi pilihan yang aman bagi wisatawan. Total biaya menginap dan makan di luar untuk keluarga berempat sedikit lebih tinggi dari Rumania, dimulai dari 264 dolar AS atau sekitar 4,2 juta rupiah.

3. Kroasia

Kroasia menempati peringkat ketiga sebagai destinasi liburan keluarga yang terjangkau dan aman, dengan skor 67,7. Tingkat keamanannya yang tinggi mencapai 75,9 membuatnya menjadi pilihan yang menarik. Biaya menginap dan makan di luar untuk keluarga berempat dimulai dari 303 dolar AS atau sekitar 4,8 juta rupiah.

4. Finlandia

Finlandia berada di peringkat keempat dalam daftar ini, dengan skor keseluruhan mencapai 64,9. Tingkat keamanannya mencapai 71,2.
Finlandia merupakan salah satu negara untuk destinasi wisata keluarga yang aman dan harga terjangkau. /Foto: larnefc.com

Finlandia berada di peringkat keempat dalam daftar ini, dengan skor keseluruhan mencapai 64,9. Tingkat keamanannya mencapai 71,2. Biaya liburan di Finlandia, termasuk biaya rata-rata kamar keluarga dan makan di luar, dapat mencapai 338 dolar AS atau sekitar 5,3 juta rupiah.

5. Portugal

Portugal menempati peringkat kelima dalam daftar ini, menawarkan opsi menginap dan makan di luar yang lebih terjangkau dibandingkan dengan beberapa destinasi lain. Meskipun tingkat keamanannya sedikit lebih rendah dengan skor 69,4, total biaya liburan untuk keluarga dimulai dari 302 dolar AS atau sekitar 4,7 juta rupiah.

6. Belanda

Belanda menduduki peringkat keenam dalam daftar ini, dengan skor keseluruhan 63,7. Meskipun menawarkan tingkat keamanan yang tinggi, biaya menginap untuk keluarga di Belanda termasuk yang tertinggi dalam daftar ini, dimulai dari 300 dolar AS atau sekitar 4,7 juta rupiah. Total biaya liburan di negara tersebut dimulai dari 366 dolar AS atau sekitar 5,8 juta rupiah.

7. Spanyol

Spanyol berada di peringkat ketujuh dalam daftar destinasi liburan luar negeri yang terjangkau dan aman bagi keluarga, dengan skor 63,3. Meskipun menawarkan banyak pilihan akomodasi keluarga dengan harga tinggi, ada juga opsi yang terjangkau. Total biaya liburan keluarga di Spanyol dimulai dari 292 dolar AS atau sekitar 4,6 juta rupiah.

8. Jerman

Jerman menduduki peringkat kedelapan dalam daftar ini, dengan skor keseluruhan 61,6. Daya tariknya terletak pada kombinasi antara keamanan yang tinggi dan ketersediaan akomodasi keluarga, dengan biaya menginap dan makan di luar yang lebih rendah. Total biaya liburan keluarga di Jerman dimulai dari 303 dolar AS atau sekitar 4,8 juta rupiah.

9. Malta

Malta berada di peringkat kesembilan dalam daftar destinasi liburan keluarga yang murah dan aman, dengan skor keseluruhan 57,5. Meskipun memiliki sedikit pilihan akomodasi keluarga dalam daftar ini, Malta tetap menarik. Total biaya liburan untuk keluarga dimulai dari 357 dolar AS atau sekitar 5,6 juta rupiah.

10. Belgia

Belgia melengkapi daftar ini sebagai destinasi liburan yang terjangkau dan aman untuk keluarga, meskipun dengan tingkat keamanan yang sedikit lebih rendah, mencapai 54,6.
Belgia menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang aman dan harga terjangkau. /Foto: Ist.

Belgia melengkapi daftar ini sebagai destinasi liburan yang terjangkau dan aman untuk keluarga, meskipun dengan tingkat keamanan yang sedikit lebih rendah, mencapai 54,6. Biaya liburan di Belgia dimulai dari sekitar 359 dolar AS atau sekitar 5,7 juta rupiah untuk menginap di kamar keluarga dan makan di luar untuk keluarga.

Metodologi

Destinasi dalam daftar diurutkan berdasarkan popularitas pencarian di Google Flight. Studi ini mengevaluasi tingkat keamanan, ketersediaan kamar keluarga di booking.com, biaya rata-rata kamar untuk keluarga, dan biaya makan di luar untuk keluarga empat orang.

Peringkat negara-negara ini didasarkan pada skor gabungan dari tingkat keamanan dan biaya keseluruhan, dengan bobot masing-masing 50 persen.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content