Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melakukan kunjungan ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat di Istana Kepersidenan, Jakarta. /Foto: Istimewa

Jakarta, SUARAUMAT.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani melakukan kunjungan ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan halalbihalal menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H yang jatuh pada tanggal 10 April 2024.

Sri Mulyani menyatakan bahwa kunjungannya tidak melibatkan pembicaraan khusus dengan Megawati, melainkan fokus pada momen halalbihalal. Dia juga menyebutkan bahwa Megawati tidak memberikan pesan khusus dalam pertemuan tersebut.

“Silaturahmi, silaturahmi saja. (pesan khusus) enggak ada, pokoknya berlebaran saja dengan Bu Mega,” ujar Sri Mulyani di depan kediaman Megawati, Rabu 10 April 2024.

Selain Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi turut hadir di kediaman Megawati.

Dalam kesempatan itu, juga terlihat kehadiran mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, beberapa pengurus DPP PDI-P, dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa pada dasarnya Megawati tidak mengadakan open house. Namun, beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju, serta beberapa sahabat dan pengurus DPP PDI-P, ingin melakukan silaturahmi dan halalbihalal kepada Megawati.

Salah satunya adalah Rosan Roeslani, yang ingin melakukan silaturahmi di hari Lebaran kepada Megawati.

Menurut penjelasan Hasto, Rosan hanya menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada Megawati. Namun, tidak dijelaskan apakah ucapan tersebut langsung disampaikan oleh Rosan kepada Megawati.

“Pak Rosan datang untuk mengucapkan selamat Idulfitri kepada Ibu Megawati Soekarnoputri. Tadi hanya menyampaikan salam kepada Ibu Mega, karena kemarin juga pesan Mas Rosan akan hadir itu sudah disampaikan kepada Ibu,” ujar Hasto di depan kediaman Megawati.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content