Acara open house Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu 10 April 2024 diramaikan dengan kehadiran warga dari berbagai latar belakang dan profesi.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo menyapa warga penyandang disabilitas dalam acara open house Idul Fitri di Istana Negara, Jakarta, Rabu 10 April 2024. /Foto: Dok. Sekretariat Presiden

Jakarta, SUARAUMAT.com – Acara open house Lebaran 2024 yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu 10 April 2024 diramaikan dengan kehadiran warga dari berbagai latar belakang dan profesi.

Salah satu kelompok yang turut hadir adalah para pemulung dan penyandang disabilitas yang mengunjungi Istana untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Ana, seorang pemulung dari Bekasi, mengungkapkan kebahagiaannya dapat menghadiri open house di Istana. Baginya, kesempatan bertemu langsung dengan Presiden adalah momen yang sangat langka dan berharga.

“Sebelumnya, aku belum pernah melihat Presiden, tetapi Bapak adalah yang terbaik. Sebagai seorang pemulung, belum pernah saya bertemu dengan Presiden. Saya sangat bersyukur,” ujar Ana seperti yang dilansir dalam siaran pers dari Sekretariat Presiden pada hari Rabu.

Seorang warga lainnya, Agnes, yang berasal dari Nambo, Kabupaten Bogor, mengungkapkan bahwa dia sempat menangis sebelum akhirnya berhasil bertemu Presiden. Dia telah mengantre selama empat jam dan mengalami sedikit kesulitan saat berdesak-desakan dengan warga lain.

“Tadi berangkat dari Nambo sekitar jam 4 pagi bangun, karena pengin ketemu Pak Jokowi. Ini sampai nangis-nangis kegencet tadi, sempat didorong, tapi senang banget, bahagia banget bisa ketemu sama Pak Jokowi, salut,” kata Agnes.

Sementara itu, seorang warga Jakarta Utara, Faisal, berbagi kisahnya ketika dia dan rekan-rekannya dari organisasi disabilitasnya menerima undangan untuk menghadiri acara open house tersebut. Dia mengatakan rasa bahagianya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Tahu dari teman-teman organisasi teman-teman disabilitas, jadi kita bareng-bareng ke sini. Senang banget, baru pertama kali ini ketemu langsung sama Pak Jokowi,” ujar Faisal.

Asih, seorang anggota organisasi disabilitas, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa haruanya karena dapat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi untuk pertama kalinya.

“Saya merinding, deg-degan saya, pertama kali saya bertemu Bapak Presiden. Saya tadi lihat di YouTube langsung datang ke sini,” kata Asih.

Acara open house Presiden Jokowi berlangsung dari pukul 09.18 WIB hingga 11.00 WIB.

Para menteri Kabinet Indonesia Maju, pejabat negara yang terkait, para ajudan, wartawan, staf istana, dan masyarakat umum turut hadir dalam acara tersebut.

Ribuan tamu yang mengikuti open house diberikan kesempatan untuk berjabat tangan dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content