Penggalan lirik lagu rohani "Segala Perkara" yang dilantunkan mendiang Melitha Sidabutar, "Tetap percaya Tuhan setia," merupakan sebuah pengingat kuat untuk selalu beriman di tengah berbagai rintangan dan kegelapan serta turbulensi kehidupan.

Tuhan Yesus tetap setia dalam keadaan apa pun yang dialami anak-anak-Nya. /Foto: Pixabay

SUARAUMAT.com – Penggalan lirik lagu rohani “Segala Perkara” yang dilantunkan mendiang Melitha Sidabutar, “Tetap percaya Tuhan setia,” merupakan sebuah pengingat kuat untuk selalu beriman di tengah berbagai rintangan dan kegelapan serta turbulensi kehidupan.

Ya, ada banyak manusia memahami bahwasannya kehidupan itu tidak selalu mudah, dan terkadang kita dihadapkan pada situasi yang sulit dan penuh pertanyaan. Di saat-saat seperti inilah, iman dan kepercayaan kepada Tuhan menjadi sumber kekuatan dan penopang jiwa.

Makna di Balik Lirik “Tetap Percaya Tuhan Setia”

Lirik “Tetap percaya Tuhan setia” mengandung beberapa makna penting. Seperti keyakinan akan kesetiaan Tuhan. Lirik ini menegaskan bahwa Tuhan selalu setia kepada umat-Nya. Kesetiaan-Nya tidak goyah oleh keadaan manusia, baik senang maupun duka.

Tetap percaya pada Tuhan yang senantiasa setia, Dia tidak pernah meninggalkan anak-anak-Nya. Ini merupakan sumber kekuatan utuh di tengah kesulitan iman dan kepercayaan kepada Sang Pemilik Kehidupan.

Pengharapan di tengah ketidakpastian, lirik ini mengingatkan bahwa meskipun masa depan tidak pasti, Tuhan selalu memiliki rencana yang indah bagi umat-Nya.

Implementasi dalam Kehidupan Sehari-hari

Kita dapat menerapkan makna di balik lirik “Tetap percaya Tuhan setia” dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun caranya, dengan memperkuat iman dan kepercayaan kepada Tuhan. Hal ini dapat dilakukan dengan membaca Alkitab, berdoa, dan mengikuti ibadah.

Kita juga harus pergi mencari Tuhan di tengah kesulitan. Saat menghadapi masalah, janganlah berpaling dari Tuhan. Justru, jadikan keadaan tersebut untuk semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

Tetap berharap dan bersyukur dalam situasi apa pun. Yakinlah bahwa Tuhan selalu memiliki rencana yang indah bagi hidup kita. Bersyukurlah atas setiap keadaan, baik yang menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan.

Penggalan lirik “Tetap percaya Tuhan setia” merupakan sebuah pengingat yang berharga melebih berlian, untuk selalu beriman dan teguh dalam menghadapi berbagai rintangan hidup.

Iman dan kepercayaan kepada Tuhan akan membawa kita melewati masa-masa sulit dan mengantarkan kita kepada kebahagiaan dan kedamaian.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content