Setelah merilis Xiaomi Pad 6s Pro pada akhir Februari 2024 lalu, Xiaomi kembali meluncurkan tablet Android baru, yang kali ini diberi nama Redmi Pad Pro.

Xiaomi Redmi Pad Pro dilengkapi dengan aksesori berupa keyboard cover dan stylus yang tersedia sebagai tambahan terpisah. /Foto: Xiaomi

SUARAUMAT.com – Setelah merilis Xiaomi Pad 6s Pro pada akhir Februari 2024 lalu, Xiaomi kembali meluncurkan tablet Android baru, yang kali ini diberi nama Redmi Pad Pro.

Diperkenalkan di China, Redmi Pad Pro hadir dengan layar IPS LCD 12,1 inci (dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel, rasio 16:0), yang menawarkan refresh rate 120 Hz dan tingkat kecerahan 600 nits, serta dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 3.

Dari segi desain, Redmi Pad Pro menampilkan perubahan signifikan dari tablet Redmi sebelumnya, terutama pada bagian belakangnya, di mana terdapat dua modul lingkaran besar yang masing-masing menyertakan kamera belakang 8 MP dan lampu LED flash.

Kamera depan Redmi Pad Pro, yang juga memiliki resolusi 8 MP, ditempatkan di bingkai layar di salah satu sisi panjangnya. Ini memungkinkan kamera untuk berada di atas layar seperti webcam laptop saat perangkat digunakan dalam orientasi horizontal (landscape).

Xiaomi membekali Redmi Pad Pro dengan empat speaker yang ditempatkan di sisi-sisinya, dilengkapi dengan dukungan audio Dolby Atmos. Tablet ini juga dilengkapi dengan konektor audio 3,5 inci untuk penggunaan earphone atau headset dengan kabel.

Redmi Pad Pro dari Xiaomi hadir dalam varian warna hijau.
Redmi Pad Pro dari Xiaomi hadir dalam varian warna hijau. /Foto: Xiaomi

Dalam hal kinerja, Redmi Pad Pro ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2, yang diklaim memiliki performa yang jauh lebih baik daripada MediaTek Helio G99 yang digunakan pada versi non-pro dari tablet Redmi Pad.

Secara spesifik, CPU Snapdragon 7s Gen 2 diklaim memiliki peningkatan performa sebesar 51 persen dibandingkan dengan Helio G99, sementara unit pemrosesan grafisnya dikatakan 100 persen lebih cepat.

Xiaomi menawarkan dua opsi kapasitas RAM untuk Redmi Pad Pro, yaitu 6 GB atau 8 GB, dengan pilihan media internal sebesar 128 GB atau 256 GB.

Redmi Pad Pro dilengkapi dengan baterai 10.000 mAh yang mendukung fast charging 33 watt dan menjalankan sistem operasi HyperOS berbasis Android 14. Ini memungkinkan tablet untuk terhubung dengan mudah ke PC Xiaomi yang kompatibel dan berfungsi sebagai layar tambahan.

Edisi khusus Redmi Pad Pro dengan tema Harry Potter.
Edisi khusus Redmi Pad Pro dengan tema Harry Potter. /Foto: Xiaomi

Menurut informasi dari GSM Arena yang dihimpun Suaraumat.com pada Minggu, 14 April 2024, Xiaomi merilis Redmi Pad Pro di China dengan harga mulai dari 1.499 yuan (sekitar Rp3,3 juta) untuk versi 6 GB/128 GB. Sementara itu, varian tertinggi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB dijual seharga 1.799 yuan (sekitar Rp4 juta).

Selain varian Redmi Pad Pro standar yang tersedia dalam pilihan warna abu-abu, hijau, dan biru, Xiaomi juga menawarkan edisi khusus Harry Potter. Edisi ini dilengkapi dengan bundel stylus, cover berbahan kulit, dan berbagai merchandise bertema Harry Potter dengan harga 2.299 yuan (sekitar Rp 5,1 juta).***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content