Pelatih Aston Villa Unai Emery, mengatakan kemenangan 2-0 atas Arsenal pada laga lanjutan Premier League, Minggu 14 April 2024 bukan tentang dirinya yang pernah menukangi The Gunners.

Pelatih Aston Villa Unai Emery. /Foto: X Aston Villa /@AVFCOfficial

London, SUARAUMAT.com – Pelatih Aston Villa Unai Emery, mengatakan kemenangan 2-0 atas Arsenal pada laga lanjutan Premier League, Minggu 14 April 2024 bukan tentang dirinya yang pernah menukangi The Gunners.

Unai Emery mengungkapkan kemenangan tersebut membuatnya merasa bangga terhadap Aston Villa dan anak asuhnya. Sementara, Mikel Arteta menuturkan bahwa timnya bisa unggul 3-4 gol pada babak pertama.

Aston Villa berhasil menundukkan Arsenal 2-0 di Stadion Emirates lewat gol-gol dramatis dari Ollie Watkins dan Leon Bailey pada menit-menit akhir laga.

Hasil ini merupakan kekalahan pertama Arsenal di Premier League sejak laga Tahun Baru 2024 saat menghadapi Fulham.

Aston Villa juga berhasil mencatatkan kemenangan kandang-tandang atas Arsenal untuk kali ketiga setelah musim 1992-1993 dan 2020-2021.

Pernyataan Unai Emery

“Ini bukan saya, ini soal Aston Villa,” ujar Emery ketika ditanya soal kemenangan menghadapi mantan klubnya tersebut.

“Kini kami punya 63 poin dan lebih dekat ke lima besar. Ini satu-satunya pemikiran saya sebelum laga.”

“Sulit karena Arsenal punya musim luar biasa. Saya sangat bangga akan kerja kami dan fokus para pemain.”

Pernyataan Mikel Arteta

Pelatih Aston Villa Unai Emery, mengatakan kemenangan 2-0 atas Arsenal pada laga lanjutan Premier League, Minggu 14 April 2024 bukan tentang dirinya yang pernah menukangi The Gunners.
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. /Foto: X Arsenal /@Arsenal

Mikel Arteta pelatih Arsenal mengatakan, dia merasa sangat kecewa dengan kekalahan timnya.

Selain itu, Arsenal kembali mengecewakan dengan gagal mencetak gol, yang merupakan kedua kalinya dalam empat pertandingan terakhir Liga Inggris.

Sebelumnya, Arsenal hanya gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan dari 28 pertandingan awal musim ini.

“Babak pertama merupakan salah satu babak terbaik yang kami mainkan musim ini melawan sebuah tim papan atas,” ujar Arteta. ”

“Kami seharusnya bisa mencetak tiga, empat, lima gol, namun kami tidak membukukan satu gol pun.”

“Permainan berubah pada babak kedua, kami kesulitan mendapatkan momentum,” ujarnya menambahkan.

“Kami berjuang untuk mengalirkan bola ke area-area tertentu dan sangat ceroboh dengan bola dan permainan berjalan tanpa banyak hal yang terjadi.”

Efek Liga Champions?

Pelatih Aston Villa Unai Emery, mengatakan kemenangan 2-0 atas Arsenal pada laga lanjutan Premier League, Minggu 14 April 2024 bukan tentang dirinya yang pernah menukangi The Gunners.
Leon Bailey pada menit ke-84 dan Ollie Watkins pada menit ke-87 pencetak gol Aston Villa ke gawang Arsenal. /Foto: X Aston Villa /@AVFCOfficial

Arteta pun angkat biacara, apakah hasil pertandingan ini menandakan bahwa Arsenal perlu memenangkan semua pertandingan liga yang tersisa untuk merebut gelar juara liga pertama mereka sejak musim 2003-2004.

Di samping itu, Arsenal juga harus menjaga fokus mereka pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen di kandang lawan pada pertengahan pekan ini.

Sebelumnya, dalam pertemuan pertama di Stadion Emirates, Bukayo Saka dan rekan-rekannya berhasil meraih hasil imbang 2-2 melawan tim asal Bavaria tersebut.

“Kami menang 10 kali, seri satu kali. Luar biasa, semua orang ikut serta,” ujarnya.

“Menang, menang, menang, menang, menang, menang, menang, menang – semua orang senang.”

“Sangat mudah untuk mempertahankan momentum dan berada di puncak,” ujarnya.

“Sekarang, setelah kekalahan tersebut, bagaimana Anda menunjukkan karakter dan kepemimpinan Anda, dan pergi ke Muenchen. Kami memiliki kesempatan yang indah untuk melakukan hal tersebut.”***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content