Aston Villa meraih kemenangan 2-0 melawan Arsenal dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Emirates pada Minggu, 14 April 2024.

Youri Tielemans, Aston Villa (kiri) berduel dengan Martin Odegaar. /Foto: X Arsenal /@Arsenal

London, SUARAUMAT.com – Aston Villa meraih kemenangan 2-0 melawan Arsenal dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Emirates pada Minggu, 14 April 2024.

Kemenangan ini membuat Aston Villa berhasil mencuri poin penuh dari kandang Arsenal. Gol-gol mereka dicetak oleh Leon Bailey pada menit ke-84 dan Ollie Watkins pada menit ke-87.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal gagal merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024 dari tangan Man City, yang saat ini menduduki posisi puncak dengan 73 poin.

Arsenal dan Liverpool sekarang berada di peringkat dua dan tiga berturut-turut, keduanya mengumpulkan 71 poin.

Pekan ini, baik Arsenal maupun Liverpool sama-sama menelan kekalahan. Selain Arsenal yang kalah dari Aston Villa, Liverpool juga kalah dari Crystal Palace.

Jalannya laga Arsenal vs Aston Villa

Bermain di depan pendukungnya, Arsenal memberikan tekanan kepada Aston Villa melalui pergerakan memotong ke dalam Bukayo Saka. Namun, tembakan Saka masih melambung di atas mistar gawang yang dijaga oleh Emi Martinez.

Skor tetap 0-0 hingga babak pertama usai dalam pertandingan sengit antara Arsenal dan Aston Villa. Meskipun The Gunners mendapat tiga peluang bagus sebelum jeda, mereka gagal memanfaatkannya.

Di sisi lain lapangan, Aston Villa, meski jarang mengancam, hampir saja membuka keunggulan lima menit sebelum jeda. Namun, sepakan Ollie Watkins hanya menghantam mistar gawang, menyia-nyiakan peluang tersebut.

Pada menit ke-62, tembakan Youri Tielemans mengenai mistar setelah situasi sepak pojok yang mengancam gawang Arsenal.

Ketegangan meningkat pada menit ke-76 ketika Nicolo Zaniolo memohon kepada wasit untuk memberikan tendangan penalti kepada Aston Villa setelah bola terkena tangan Kai Havertz. Namun, VAR menentukan bahwa tidak ada pelanggaran yang terjadi.

Dominasi permainan Aston Villa pada akhir pertandingan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-84 dengan gol pembuka.

Kontribusi Leon Bailey

Aston Villa meraih kemenangan 2-0 melawan Arsenal dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Emirates pada Minggu, 14 April 2024.
McGinn, Aston Villa (kiri) duel dengan Kai Havertz. /Foto: X Arsenal /@Arsenal

Leon Bailey memberikan kontribusi besar dengan membawa Aston Villa memimpin 1-0 atas Arsenal. Gol tersebut bermula dari umpan silang yang presisi dari Lucas Digne, yang berhasil disambut dengan sempurna oleh Bailey melalui sepakan kaki kanan.

Tiga menit kemudian, Ollie Watkins memperlebar keunggulan untuk Aston Villa. Ia berhasil mengejar bola operan dari Youri Tielemans.

Dia menguasai bola dengan tenang, dan melakukan penyelesaian dengan mencungkil yang indah ke gawang yang dijaga oleh David Raya. Skor pun menjadi 2-0 untuk Aston Villa.

Gol yang dicetak oleh Ollie Watkins mengamankan kemenangan untuk Aston Villa, sementara Arsenal harus menerima kekalahan.

Dengan hasil ini, Arsenal kini menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 71 poin.

Di sisi lain, Aston Villa menduduki peringkat keempat dengan mengumpulkan 63 poin dari 33 pertandingan yang sudah mereka lakoni.

Berikut susunan pemain untuk pertandingan Arsenal vs Aston Villa

Arsenal (formasi 4-3-3)
22-David Raya; 4-Ben White, 2-William Saliba, 6-Gabriel Magalhaes, 35-Oleksandr Zinchenko; 8-Martin Odegaard, 41-Declan Rice, 29-Kai Havertz; 7-Bukayo Saka, 9-Gabriel Jesus, 19-Trossard.
Pelatih: Mikel Arteta.

Aston Villa (formasi 4-2-3-1)
1-Emiliano Martinez; 4-Konsa, 3-Diego Carlos, 14-Pau Torres, 12-Lucas Digne; 8-Youri Tielemans, 7-McGinn; 19-Diaby, 27-Rogers, 22-Zaniolo; 11-Ollie Watkins.
Pelatih: Unai Emery.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content