Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Foto: Humas Setkab)

SUARAUMAT.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menegaskan komitmen pemerintah untuk menjaga arus investasi dan menghadapi dampak gejolak geopolitik global yang semakin meningkat akibat konflik antara Iran dan Israel.

“Dalam situasi ini, kita harus memastikan arus investasi tidak berkurang. Oleh karena itu, kita perlu melanjutkan restrukturisasi perekonomian,” ujar Airlangga Hartarto di Jakarta.

“Restrukturisasi tersebut akan dilakukan melalui implementasi UU Cipta Kerja, pembangunan kawasan ekonomi khusus, penyelesaian proyek-proyek strategis nasional, serta perbaikan dalam proses perizinan investasi,” tambahnya.

Airlangga juga menyoroti potensi investasi dalam beberapa komoditas yang menjadi incaran di tengah ketidakpastian ekonomi global. “Emas merupakan safe haven investment karena nilainya tetap stabil, sementara harga nikel mengalami kenaikan signifikan,” ungkapnya.

Ditargetkan bahwa dengan menjaga arus investasi dan melanjutkan restrukturisasi ekonomi, pertumbuhan ekonomi nasional dan penyelesaian proyek strategis nasional dapat tetap mencapai target meskipun dihadapkan pada tantangan, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Saat ini, kita harus bekerja lebih keras mengingat kondisi global yang sedang tidak stabil,” tegasnya.

Konflik terbaru antara Iran dan Israel dipicu oleh serangan terhadap Konsulat Iran di Damaskus, Suriah pada awal bulan ini. Iran kemudian melancarkan serangan balasan dengan menembakkan rudal balistik dan pesawat tanpa awak ke Israel sehingga memperdalam ketegangan di kawasan tersebut.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content