Tim Nas Indonesia. (Foto: PSSI)

SUARAUMAT.com – Tim nasional Indonesia U-23 mengukuhkan posisi mereka di perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah menaklukkan Jordania dengan skor meyakinkan 4-1 dalam pertandingan pamungkas Grup A yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada hari Minggu.

Dengan kemenangan ini Indonesia mengamankan tempat kedua di Grup A dengan total enam poin. Sedangkan Qatar, tuan rumah, merebut posisi juara grup dengan mengumpulkan tujuh poin.

Perjalanan menuju kemenangan dimulai dengan peluang bagus pada menit kelima, saat tembakan dari Rafael Struick membentur kiper Jordania, Ahmad Juaidi.

Kemudian, pada menit ke-21, penalti yang dihasilkan dari gerakan cepat Struick di kotak penalti Jordania berhasil dikonversi oleh Marselino, memberikan keunggulan 1-0 untuk Indonesia.

Pada babak kedua, Indonesia terus menunjukkan dominasinya. Gol kedua datang pada menit ke-41 melalui kerja sama Marselino, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman.

Meskipun Jordania mencetak gol hiburan pada menit ke-79, upaya itu terlalu sedikit dan terlambat untuk mengubah nasib.

Gol keempat Indonesia, yang dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-86 menegaskan kemenangan Indonesia dengan skor akhir 4-1.

Daftar susunan pemain:

Indonesia: Ernando Ari, Muhammad Fajar Fathurahman, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-on, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Jordania: Ahmad Juaidi, Danial Ahmed Afaneh, Arafat Haj Ibrahim, Mohannad Abu Taha, Aref Haitham, Amer Rasem Jamous, Bashar Adiabat, Sief Addeen Darwish, Aon Abbaas Almaharmeh, Baker Kamal Kalbuneh, Faisal Adel Abushanab.

Pelatih: Abdullah Abu Zema.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content