Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: https://www.mpr.go.id).

SUARAUMAT.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Bambang Soesatyo, mengajak seluruh partai politik untuk mengakhiri pertikaian dan mendukung pemimpin terpilih, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam keterangannya pada acara peringatan Milad PKS ke-22 di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu, Bamsoet menyatakan, “Mari kita bersama-sama mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo-Gibran, dalam upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.”

Menurut Bamsoet, perbedaan pendapat dan persaingan politik adalah hal yang lumrah dalam proses demokrasi, namun demikian, konflik tersebut dapat membahayakan persatuan bangsa jika dibiarkan terus berlanjut, terutama setelah terpilihnya kepala negara secara sah.

“Bahkan, hal tersebut dapat mengancam kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bamsoet menegaskan bahwa hal ini bertentangan dengan tujuan utama pemilu, yaitu untuk memilih pemimpin yang dapat dipercayai oleh masyarakat.

Oleh karena itu, ia mengharapkan agar semua pihak dapat mengakhiri konflik yang ada dan memberikan dukungan kepada pemerintahan Prabowo-Gibran.

Bamsoet juga mengingatkan, “harga yang harus dibayar untuk pertikaian politik yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa sangatlah mahal,” ujarnya.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content