Percakapan melalui WhatsApp (WA) antara Pastor Paroki Kisol, Romo Agustinus Iwanti, dan Helmince Djabur atau Mama Sindi sebelum skandal perselingkuhan mereka terbongkar oleh Valentinus Agus atau Bapa Sindi, menjadi perbincangan hangat di masyarakat Manggarai, Flores, NTT.

Isi dari percakapan antara Romo Agustinus Iwanti dan Mama Sindi yang terungkap melalui WhatsApp. /Foto: Tajukflores.com

Manggarai, Flores, SUARAUMAT.com – Percakapan melalui WhatsApp (WA) antara Pastor Paroki Kisol, Romo Agustinus Iwanti, dan Helmince Djabur atau Mama Sindi sebelum skandal perselingkuhan mereka terbongkar oleh Valentinus Agus atau Bapa Sindi, menjadi perbincangan hangat di masyarakat Manggarai, Flores, NTT.

Isi dari percakapan antara Romo Agustinus Iwanti dan Mama Sindi yang terungkap melalui WhatsApp, muncul bersamaan dengan surat klarifikasi yang ditandatangani oleh Bapa Sindi beberapa hari setelah klarifikasi dari Romo Gusty. Surat klarifikasi tersebut tertera dengan meterai seharga 10.000 rupiah.

Dalam percakapan melalui WhatsApp tersebut, Romo Agustinus menanyakan keberadaan Mama Sindi, yang kemudian dijawab bahwa ia sedang berada di rumah.

“Di mana kamu e? di rumah,” tulis isi percakapan itu dikutip dari Tajukflores.com, Minggu 5 Mei 2024.

Setelah mendengar jawaban itu, Romo Agustinus Iwanti lantas kembali mengirim pesan bahwa dengan siapa Mama Sindi di rumah. Mama Sindi menjawab “Kami ada semua,” jawab Mama Sindi merujuk Bapa Sindi sekeluarga.

Tak sampai di situ, Romo Agustinus Iwanti kemudian meminta izin agar dirinya dan dua karyawatinya makan di rumah Mama Sindi.

“Saya bisa datang makan di rumah kah. Kami tiga,” pinta Romo Agustinus Iwanti.
Romo Agustinus mengaku kepada Mama Sindi bahwa mereka baru pulang mencari kayu api.

Mama Sindi hanya mengamini permintaan Romo Agustinus dengan menjawab sigkat “Io,” kata Mama Sindi merujuk mengiyakan pinta Romo Agustinus.

Melihat jawaban itu, Romo Agutinus sempat ‘ngambek’ dan merasa malu atas respons Singkat Mama “Terlalu singkat jawaban ini, bair batal saja e. Malu lagi jadinya. Belum lagi muka bengkok tuan rumah entar,” kata Romo Agustinus.

Mama Sindi hanya menjawab dengan ketawa. Lantas, Romo Agustinus Irwanti meminta waktu untuk telepon sebentar.

“Mama Indi saya bisa telepon dikit,” pinta Romo Agustinus Irwanti.

Klarifikasi Bapa Sindi

Dalam klarifikasi yang berjumlah 14 poin tersebut, Bapa Sindi membenarkan dirinya memergoki Romo Agustinus Iwanti dan Mama Sindi, istrinya, tengah tidur bersama dalam selimut dalam kamar di rumah mereka.

“Saya mendapati istri saya dan romo tidur berdua dalam satu selimut,” kata Valentinus Agur, dikutip dari Tajukflores.com dari surat klarifikasinya, Senin 29 April 2024.

Valentinus mengatakan, setelah mendapati istrinya tidur satu selimut dengan Romo Gusty, dirinya pun langsung syok. Setelah itu ia menarik selimut yang dipakai istrinya dan Romo Gusty.

“Saya melihat mereka sedang berpelukan,” ungkap dia.
Bapa Sindi mengatakan, selain syok, dirinya juga seketika marah, langsung menampar wajah istri dan Romo Gusty.

“Saya menangis sambil berteriak mengancam Mama Sindi. Kemudian saya ke dapur untuk mengambil parang. Setelah saya kembali, istri saya sudah di luar rumah sedangkan romo tetap di situ untuk menangkap saya,” ungkapnya.*** (Tajukflores.com)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content