X telah mengintegrasikan fitur rangkuman berita menggunakan chatbot Grok. Fitur ini, yang disebut Stories on X, saat ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna X yang berlangganan Premium. Namun, akses ke fitur ini baru tersedia melalui platform web dan iOS.

Pengenalan "Stories on X" menegaskan kesungguhan X dalam memberikan pengalaman yang lebih informatif dan menarik bagi pengguna. /Foto: Hi Tech

Jakarta, SUARAUMAT.com – X telah mengintegrasikan fitur rangkuman berita menggunakan chatbot Grok. Fitur ini, yang disebut Stories on X, saat ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna X yang berlangganan Premium. Namun, akses ke fitur ini baru tersedia melalui platform web dan iOS.

“Lihat apa yang dunia tengah perbincangkan dengan Stories on X, dikurasi oleh @grok. Kini tersedia untuk pelanggan Premium pada tab Explore!,” tulis rekayasawan X dalam unggahannya melalui akun @XEng pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Menurut penjelasan dari X, chatbot AI Grok menggunakan unggahan dari pengguna X untuk menyusun ringkasan informasi. Sebagian besar ringkasan berasal dari artikel berita, sementara yang lainnya diambil dari percakapan antar pengguna X.

Grok mampu menyusun ringkasan berita dan topik yang sedang ramai dibicarakan, seperti laporan pendapatan Apple, bantuan kemanusiaan untuk Ukraina, dan bahkan perdebatan Musk tentang pinjaman nasional.

Ini merupakan hasil ringkasan dari percakapan antara Elon Musk dengan beberapa tokoh terkenal di platform X.

Menurut laporan dari Engadget, fitur Stories on X mirip dengan fitur Moments yang pernah ada di platform X, yang pada masa lalu dikenal sebagai Twitter.

Fitur tersebut mengkurasi tweet tentang berita penting dan peristiwa budaya yang sedang hangat di platform tersebut.

Tetapi, fitur tersebut yang dikelola oleh tim khusus staf Twitter telah dinonaktifkan sejak tahun 2022.

Sama seperti kebanyakan alat kecerdasan buatan (AI) generatif lainnya, Grok memberikan peringatan bahwa ringkasannya tidak selalu akurat, sehingga penting bagi pengguna untuk memverifikasi informasi yang diterimanya.

Grok juga menekankan bahwa informasi yang disajikannya berasal dari berbagai unggahan di X dan bisa berubah seiring waktu.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content