Presiden keenam Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga merupakan alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1971-1975, menyampaikan doa untuk kesuksesan Prabowo Subianto dalam memimpin Bangsa dan Negara.

SBY mendoakan kesuksesan Prabowo Subianto dalam memimpin Bangsa dan Negara Indonesia. /Foto: Dok. Pribadi

Jakarta, SUARAUMAT.com – Presiden keenam Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga merupakan alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1971-1975, menyampaikan doa untuk kesuksesan Prabowo Subianto dalam memimpin Bangsa dan Negara.

“Bapak Prabowo Subianto Insya Allah akan segera memimpin Negeri ini, dan ini merupakan kehendak rakyat Indonesia. Kami ingin mendoakan agar Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto nantinya sukses dalam mengemban tugas negara,” kata SBY dalam halal bihalal di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, pada Sabtu 4 Mei 2024 malam.

Prabowo, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI, telah resmi dinyatakan sebagai Presiden Terpilih untuk periode 2024-2029 oleh KPU. Pelantikannya dijadwalkan pada bulan Oktober 2024.

SBY menyatakan bahwa meskipun telah memasuki usia senja, sebagai alumni Akabri ia tetap akan memberikan dukungan penuh kepada Prabowo. Ia menegaskan bahwa meskipun tubuh telah menua, semangat para alumni Akabri untuk menjaga kedaulatan negara tetap berkobar.

“Kami semua akan berkontribusi, akan mendukung agar pemimpin kita yang baru nanti, benar-benar sukses untuk sekali lagi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya menegaskan.

SBY, mewakili para alumni Akabri, menyampaikan pesan agar Prabowo mewujudkan aspirasi Negara dengan meningkatkan reputasi Indonesia di panggung global.

Pertemuan tersebut menjadi momen nostalgia bagi para alumni Akabri, membangun kembali hubungan yang hangat dengan banyak sapaan dan makan malam bersama.

Selain SBY, beberapa tokoh pensiunan juga hadir, termasuk Jenderal (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu, dan Jenderal (Purn) Andika Perkasa, yang turut hadir dalam perayaan tersebut.

Juga hadir adalah Ibu Wismoyo Arismunandar, Ibu LB Moerdani, serta senior Abituren dari angkatan Akabri tahun 1971-1975, yang mewakili baik militer maupun kepolisian.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content