Juli 19, 2024

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla (mengenakan ban tangan kuning) meninjau langsung latihan LSD II dan LSL I tahun 2024 yang dilakukan oleh Pasmar 3 di wilayah latihan Marinir Segun, Distrik Moisegen, Papua Barat Daya, Kamis (13/06). Foto: Dispen Kormar Sorong.

SUARAUMAT.com, Kabupaten Sorong- Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., meninjau langsung Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Triwulan II tahun 2024 yang dilangsungkan di daerah latihan Marinir Segun, Distrik Moisegen, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (13/06).

Di kesempatan tersebut jenderal “Penakluk Selat Madura” itu meninjau latihan menembak Sniper (petembak runduk) mengunakan senjata jenis Black Arrow kaliber 12,7 milimeter buatan Yugoslavia, dan AW kaliber 7,62 milimeter buatan Inggris yang dilaksanakan oleh prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir, di Kampung Wonosobo.

Danpasmar 3 lalu lanjut meninjau latihan dari prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir dengan materi menembak Lorong dan Serangan Amunisi Tajam (Sermujam) di Kampung Klafdalim, dengan menggunakan Senapan Serbu (SS)-2 kaliber 5,56 milimeter buatan PT.Pindad Indonesia.

Usai meninjau kesigapan petembak runduk dan prajurit Yonif 11 Marinir, Danpasmar juga meninjau latihan Penembakan dari Resimen Kavaleri (Menkav) 3 Marinir dengan materi latihan menembak menggunakan kendaraan tempur amfibi PT-76M yang dipersenjatai meriam 90 milimeter; juga penembakan senapan mesin GPMG kaliber  7,62 milimeter yang digendong oleh BTR-50 , di lapangan tembak Segun.

Brigjen Sugianto (mengenakan helm tank) saat meninjau langsung penembakan senjata dari tank amfibi PT-76 dan kendaraan angkut personel BTR-50 yang dioperasikan oleh Pasmar 3. Nampak satu unit BTR-50 sedang bersiaga di belakang Danpasmar 3. Foto: Dispen Kormar Sorong.

Di dalam peninjauan tersebut Komandan Pasmar 3 didampingi Asintel Danpasmar 3 Kolonel (Mar) Ernst Rikumahu, CRMP., dan Asops Danpasmar 3 Letkol (Mar) Dwi Santoso, M.Tr.Opsla.

“Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, mengikuti aturan yang diberikan oleh pelatih agar materi latihan yang dilatihkan dapat terlaksana dengan lancar dan aman serta tetap mengutamakan faktor keselamatan atau ‘zero accident’,” ungkap Danpasmar 3.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content