Juli 19, 2024

Karateka Pasmar 3 berfoto bersama usai memborong medali di Open Tournament Brigjen Anton Popang Cup 2024, di Kota Ambon, Maluku. Foto: Dispen Kormar Sorong.

SUARAUMAT.com, Kota Ambon- Prajurit Petarung Pasmar 3 yang tergabung dalam tim Karate Pasmar 3 berhasil meraih dua medali emas pada kejuaraan Open Tournament Brigjen Anton Popang (B.A.P) Cup 2024 yang digelar di Aula Universitas Pattimura, Kecamatan Ambon, Kota Ambon, Maluku, Selasa (11/06).

Dalam kejuaraan tersebut dua atlet Karate Pasmar 3 atas nama Prada (Mar) Muliadi berhasil meraih medali emas pada kategori Kumite kelas 60 kg Senior Putra. Sedangkan Prada (Mar) Fahruji menyumbang satu lagi medali emas pada kategori Kumite 67 kg Senior Putra.

Sementara itu tiga atlet Karate Pasmar 3 lainnya juga berhasil meraih medali perak, di antaranya Serda (Mar) Manunggaling kategori Kata Senior Putra, Serda (Mar) Akmal kategori Kumite 84 kg Senior Putra, dan Prada (Mar) Alfandi di kategori Kumite 67 kg Senior Putra.

Sedangkan empat atlet lainnya berhasil memperoleh medali Perunggu yaitu, Serda (Mar) Dirga di kategori Kumite 67 kg Senior Putra, Prada (Mar) Orianus kategori Kata Senior Putra, Prada (Mar) Agung Kategori Kumite 75 kg Senior Putra, dan Prada (Mar) Samsudin pada kategori Kumite 55 kg Senior Putra.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla, saat ditemui di tempat terpisah, menyampaikan prestasi yang diraih oleh para atlet Karate Pasmar 3  merupakan hasil kerja keras dalam berlatih selama ini sehingga berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

Orang nomor satu Korps Marinir di wilayah Timur Indonesia itu juga berharap agar ke depannya atlet Karate Pasmar 3 bisa membawa harum nama satuan tidak hanya berprestasi di ajang nasional, namun hingga ke level Internasional.

Open Tournament Brigjen Anton Popang Cup 2024 berlangsung selama tiga hari mulai dari 10 hingga 12 Juni 2024, yang mempertandingkan sebanyak empat ratus tiga puluh karateka dari sembilan belas Dojo yang berada di wilayah Indonesia bagian Timur.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content