Juli 19, 2024
Pelatih Tim Nasional Belgia, Domenico Tedesco, mengungkapkan penyesalannya atas kekalahan timnya dari Slovakia dalam pertandingan pembuka Piala Eropa atau Euro 2024.

Pelatih Belgia Dominico Tedesco. /Foto: Instagram Belgia @belgianreddevils

SUARAUMAT.com – Pelatih Tim Nasional Belgia, Domenico Tedesco, mengungkapkan penyesalannya atas kekalahan timnya dari Slovakia dalam pertandingan pembuka Piala Eropa atau Euro 2024.

Belgia menderita kekalahan 0-1 dari Slovakia berkat gol yang dicetak oleh Ivan Schranz dalam pertandingan yang berlangsung di Frankfurt pada Senin malam, 17 Juni 2024 WIB.

Tedesco menyatakan bahwa Belgia sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan melawan Slovakia.

Namun, kegagalan dalam memanfaatkan sejumlah peluang yang ada membuat mereka harus menerima kenyataan pahit tersebut.

“Saya tahu bahwa pada akhirnya kami akan kalah. Sayangnya itu terjadi hari ini, tbanyak yang bisa saya katakan kepada tim untuk diperbaiki,” ucapnya dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa 18 Juni 2024.

“Kami menciptakan banyak peluang dan seandainya kami mencetak gol, itu akan menjadi pertandingan yang lebih mudah. Satu-satunya hal yang tidak kami lakukan dengan baik adalah penyelesaian akhir kami,” ujarnya.

Dua gol Belgia yang dicetak oleh Romelu Lukaku dianulir oleh wasit setelah meninjau rekaman VAR.

Pada kesempatan pertama, Lukaku dinyatakan berada dalam posisi offside. Pada kesempatan kedua, wasit memutuskan bahwa Lois Openda melakukan handball saat menguasai bola sebelum memberikan assist kepada Lukaku.

Pada pertandingan berikutnya, Belgia akan menghadapi Rumania yang menunjukkan performa luar biasa saat mengalahkan Ukraina. Pertandingan ini akan berlangsung pada Sabtu, 22 Juni 2024.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content