Juli 19, 2024

Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil 1715-05/Batom Kodim 1715/Yahukimo tengah membantu masyarakat setempat menanam padi. Foto: Pen Kodim 1715/Yahukimo.

Pegunungan Bintang, SUARAUMAT.com- Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil 1715-05/Batom Kodim 1715/Yahukimo turut serta membantu masyarakat dalam proses menanam padi di daerah tersebut, pada Kamis (20/6).

Keberadaan Babinsa sebagai ujung tombak TNI Angkatan Darat di desa-desa menjadi hal yang sangat membantu bagi para petani dalam meningkatkan produksi padi di wilayahnya.

Menanam padi adalah kegiatan yang sangat vital bagi masyarakat di daerah pedesaan, termasuk di Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Tanaman padi menjadi sumber kehidupan utama bagi masyarakat di sana, baik sebagai bahan makanan sehari-hari maupun sebagai salah satu komoditas ekonomi yang penting.

Dalam membantu proses penanaman padi, Babinsa Koramil 1715-05/Batom Kodim 1715/Yahukimo memberikan berbagai jenis bantuan kepada petani, mulai dari penyediaan benih padi yang berkualitas, pemupukan, hingga memberikan pemahaman dan pendampingan teknis dalam proses pertanian.

Dengan adanya bantuan dan pendampingan dari Babinsa, diharapkan petani dapat meningkatkan produktivitas pertanian mereka.

Saat berada di lapangan, Babinsa tidak hanya membantu dalam proses penanaman padi, namun juga memberikan pembinaan kepada petani terkait teknik pertanian yang baik, pengendalian hama dan penyakit tanaman, serta pengelolaan lahan pertanian yang efisien.

Proses penanaman padi oleh masyarakat di Yahukimo yang melibatkan personel Babinsa dari Koramil 1715-05 Batom Kodim 1715/Yahukimo. Selain membantu menanam padi, personel Babinsa ini ikut menyosialisasikan cara penanganan tanaman padi mulai dari masa pra tanam, masa tanam, hingga panen, kepada masyarakat setempat. Foto: Pen Kodim 1715/ Yahukimo.

Semua upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa petani di wilayah tersebut dapat mencapai hasil panen yang maksimal.

Kehadiran Babinsa Koramil 1715-05/Batom Kodim 1715/Yahukimo sebagai mitra masyarakat dalam proses pertanian memberikan dampak positif yang cukup signifikan.

Dengan sinergi antara TNI dan masyarakat, diharapkan sektor pertanian di daerah tersebut dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Melalui kolaborasi yang baik antara Babinsa dan masyarakat, diharapkan pertanian di Distrik Batom Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan dapat terus tumbuh dan memberikan kontribusi yang berarti bagi ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat setempat. (Pen Kodim 1715/Yahukimo)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content