Juli 19, 2024

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0502/JU, Letkol (Arm) Roni Hermawan ketika membuka Komsos Semester I Tahun 2024 di aula Makodim 0502/JU, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/6). Foto: GM-FKPPI.

Jakarta, SUARAUMAT.com- Komando Distrik Militer 0502 Jakarta Utara (Kodim 0502/JU) menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Semester I Tahun 2024 Keluarga Besar TNI, di aula Makodim 0502/JU, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/6).

Kegiatan Komsos bertema “Sinergitas TNI AD dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan yang Tangguh Untuk Indonesia Maju” itu dibuka langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0502/JU, Letkol (Arm) Roni Hermawan.

Ketika membacakan amanat Dandim Kasdim 0502/JU, Letkol Roni, mengingatkan tentang pentingnya sinergitas yang terbangun antara TNI AD dengan Keluarga Besar TNI dalam rangka mewujudkan pertahanan yang tangguh untuk Indonesia maju.

“Ini sejalan dengan visi TNI sebagai alat pertahanan rakyat yang profesional dan terpercaya serta ikut membangun Indonesia yang maju,” ungkap Roni.

Di lain sisi ia juga mengajak seluruh Keluarga besar TNI untuk berperan aktif dalam membangun sinergi, meningkatkan rasa persatuan, dan kesatuan, demi keutuhan bangsa Indonesia.

Roni Hermawan Juga menekankan bahwa sinergitas yang terbangun di antara TNI dan Keluarga Besar TNI menjadi kunci penting dalam menghadapi berbagai tantangan guna menjaga keutuhan NKRI.

“Dalam konteks itu, penting untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kemampuan teknologi guna menciptakan pertahanan yang Tangguh,” tambah Roni.

Lebih jauh, Roni turut memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir. Menurutnya kehadiran tersebut merupakan wujud nyata dari sebuah kerjasama dan sinergi dalam memajukan pertahanan negara.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Keluarga Besar TNI dan meningkatkan semangat patriotisme, serta cahaya kebersamaan demi bangsa dan negara Indonesia yang lebih maju, dan sejahtera,” ucapnya.

Menutup sambutannya, Letkol Roni meminta agar peserta Komsos dapat menyerap dan mengimplementasikan setiap materi yang akan dipaparkan.

“Oleh karena itu, seluruh keluarga besar TNI harus berperan aktif dalam mewujudkan sinergi tersebut demi keutuhan dan kemajuan bangsa Indonesia. Untuk itu, diharapkan seluruh peserta dapat menyerap dan memahami, serta mengimplementasikan apa yang disampaikan nantinya oleh pemberi materi,” tutupnya.

Di kegiatan komsos tersebut, seluruh peserta antusias menerima paparan dan penyampaian dari pemberi materi. Pemateri yang ditunjuk di antaranya Kapten muchlisin, yang menjelaskan materi berjudul “Pokok-Pokok Kebijakan KASAD Bidang Teritorial Tahun 2024”.

Komsos Semester I Tahun 2024 Kodim 0502/JU dihadiri pula oleh perwira staf Kodim, Pasiter selaku penyelenggara kegiatan, para Komandan Koramil di jajaran Kodim 0502/JU, para Babinsa, anggota Keluarga Besar TNI (KBT), FKPPI, GM-FKPPI, PPM,  serta Hipakad di wilayah Kodim 0502/JU.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content